Catat! Ini Syarat Ikut Vaksinasi Massal di Mapolda Banten

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Selasa, 22 Jun 2021 22:00 WIB
Sejumlah pedagang di Bandung menjalani vaksinasi COVID-19 hari ini. Vaksinasi COVID-19 dilaksanakan di mal dan toko swalayan di Kota Bandung.
Ilustrasi vaksinasi (Foto: Wisma Putra/detikcom)
Serang -

Vaksinasi massal akan berlangsung di Mapolda Banten. Syaratnya, warga tinggal datang ke Mapolda Banten dan membawa photocopy KTP.

"Sasaran vaksin bagi semua masyarakat Banten usia 18 tahun ke atas," kata Kabid Humas Polda Banten Kombes Edy Sumardi di Serang, Selasa (22/6/2021).

Edy mengatakan, dalam rangka HUT Bhayangkara Polda Banten memang mentargetkan vaksinasi sejumlah 42.662 vaksin diberikan ke warga. Sampai hari Senin (21/6) kemarin, pemberian vaksin sudah diberikan kepada 13 ribu orang.

Pelaksanaan vaksinasi massal ini dibantu oleh jajaran polres mulai dari Tangerang, Serang Kota, Kabupaten Serang, Cilegon, Pandeglang dan Lebak. Biddokkes Polda Banten juga membantu pemberian vaksin kepada warga.

Vaksinasi massal digelar Polda Banten pada Sabtu (26/6/2021) hingga Rabu (30/6/2021). Selama empat hari itu vaksinasi dilakukan di lapangan tembak Mapolda Banten, Jalan Syekh Nawawi Al Bantani. Warga tinggal membawa photocopy KTP dan nanti akan dilayani petugas.

"Syaratnya membawa photocopy KTP," ujar Edy.

Dari 42 ribu target vaksinasi di atas, Polda Banten juga membawa jatah pemberian vaksin untuk warga di Polres masing-masing pada tanggal dan hari yang sama. Untuk tempat ditentukan oleh pihak polres, baik itu di alun-alun kota masing-masing atau markas.

Pemberian vaksin Corona ini guna mempercepat program vaksinasi ke masyarakat luas yang dibantu anggota Polri dan TNI. Hal ini juga dalam rangka membantu Dinas Kesehatan, baik itu provinsi maupun kabupaten-kota.

(bri/bbn)