Begal Bersenpi Rampas Motor di Bukit Algoritma Sukabumi

Syahdan Alamsyah - detikNews
Sabtu, 19 Jun 2021 20:57 WIB
due pengendara speda motor menjambret pejalan kaki
Ilustrasi kasus kejahatan jalanan. (Ilustrator: Edi Wahyono)
Sukabumi -

Begal bersenjata api (bersenpi) beraksi di kawasan Bukit Algoritma, Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi. Pelaku merampas sepeda motor yang ditumpangi dua perempuan. Korban selamat dari aksi kejahatan yang berlangsung siang bolong ini.

"Lokasinya tidak jauh dari tempat peresmian Bukit Algoritma. Saya mendapat keterangan dari keluarga korban. Korban dirawat di puskesmas. Pelakunya itu dua orang, berboncengan motor," kata warga setempat, inisial MS, kepada detikcom, Sabtu (19/6/2021).

Menurut MS, kedua korban mengaku perjalanan pulang usai jalan-jalan di kawasan Bukit Algoritma. Tiba-tiba, pelaku datang dan menodongkan senpi ke arah korban. Satu korban, kata MS, mengaku sempat dipukul begal menggunakan gagang senpi.

"Keterangan korban itu pelaku menggunakan senpi. korban juga dipukul pada bagian kening sebelah kanan (menggunakan) gagang senpi. Menurut korban, temannya juga diancam mau ditembak. Motor korban saat itu langsung diambil pelaku," tutur MS.

Polisi Buru Begal Bersenpi

Polisi masih menyelidiki kawanan begal yang beraksi di kawasan Bukit Algoritma. Kasat Reskrim Polres Sukabumi AKP Rizka Fadhila mengatakan pihaknya belum bisa memastikan benda yang dipakai begal itu senpi.

"Kejadian sekitar pukul 13.00 WIB (Sabtu). Korban perempuan dua orang. Informasi yang kami terima terjadi di area perkebunan, agak masuk karena dia selfie, (jadi) bukan di pinggir jalan," kata Rizka.

Lokasi tempat kejadian diketahui berada di area perkebunan sawit. Saat itu korban didatangi pemotor bermasker.

"Pelaku langsung mendekap korban. Korban tidak berontak karena melihat benda yang diduga senjata api. Saat itu korban sempat dipukul di bagian kepala sebanyak satu kali," ujar Rizka.

Begal kabur menjauh dari kawasan Bukit Algoritma usai mengambil paksa motor korban. Tidak lama setelah kejadian, sejumlah warga yang melintas datang memberikan pertolongan dan membawa korban ke puskesmas.

"Kedua pelaku sulit dikenali karena memakai masker. Kita sudah cek korban, sudah minta keterangan warga sekitar, serta mengumpulkan data untuk mencari keberadaan si pelaku," tutur Rizka.

Lihat juga video 'Dor! Pelaku Begal di Pinrang Dihadiahi Timah Panas':

[Gambas:Video 20detik]



(sya/bbn)