Viral Video Pengendara Motor Sport Rampas Ponsel Wanita di Cimahi

Whisnu Pradana - detikNews
Sabtu, 19 Jun 2021 13:42 WIB
Pengedara Motor Sport Rampas Ponsel di Cimahi
Pengendara motor sport (kanan) menjambret ponsel milik seorang wanita yang tengah menepikan motornya di Jalan Raya Amir Machmud, Kota Cimahi. (Foto: tangkapan layar video viral)
Cimahi -

Viral video aksi pencurian telepon genggam atau ponsel milik wanita muda di Kota Cimahi, Jawa Barat. Detik-detik pelaku merampas ponsel korban itu terekam kamera dashboard (dashcam) mobil yang parkir di tempat kejadian. Pelaku menggunakan sepeda motor sport.

Peristiwa kejahatan jalanan ini berlangsung Kamis (17/6), pukul 19.30 WIB. Lokasinya di dekat Jembatan Layang Cimindi, Kota Cimahi. Dalam video berdurasi 40 detik itu pelaku datang dari arah belakang dan mendekati korban yang tengah menepikan motornya di tepi jalan.

Korban terlihat memegang dan menatap layar ponselnya, lalu secepat kilat pelaku yang mengendarai motor sport merampas alat komunikasi tersebut dan kabur melintasi Jalan Layang Cimindi. Korban dan motornya terjatuh.

Kasatreskrim Polres Cimahi AKP Yohannes Redhoi Sigiro mengatakan pihaknya telah menerima laporan aksi penjambretan tersebut. Korban merupakan seorang wanita berusia 21 tahun, warga Bojongsoang, Kabupaten Bandung.

"Betul bahwa pada Kamis 17 Juni sekitar pukul 19.30 telah terjadi penjambretan atau pencurian dengan kekerasan. Dimana TKP-nya itu di depan Bank Perkreditan Rakyat Dana Masa atau dekat Flyover Cimindi," tutur Yohannes kepada detikcom, Sabtu (19/6/2021).

Berdasarkan penuturan korban, kata Yohannes, kronologi kejadian tersebut berawal saat korban tengah menunggu saudaranya di pinggir Jalan Raya Amir Machmud, Kota Cimahi. "Pelaku itu datang dari arah belakang menggunakan sepeda motor sport. Dia memepet korban yang sedang memainkan ponselnya, kemudian merebut ponsel korban secara paksa lalu melarikan diri," ujar Yohannes.

Simak juga 'Bak Adegan Film, Pria di Kaltim Coba Rampok Bank Pakai Pistol Mainan':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2