204 Kasus Corona dalam Sehari, Bima Arya: Situasi Bogor Genting!

M Solihin - detikNews
Kamis, 17 Jun 2021 20:45 WIB
Bima Arya
Bima Arya (Foto: (Wilda Hayatun Nufus/detikcom)
Bogor -

Wali Kota Bogor Bima Arya menyebut jumlah positif COVID-19 di Kota Bogor hari ini bertambah 204 kasus. Angka ini juga disebut sebagai angka tertinggi selama pandemi dan Kota Bogor masuk dalam kondisi genting.

"Warga kota bogor tercinta, situasi Kota Bogor dalam hal covid ini genting dan harus kita sikapi dengan serius. Oleh karena itu kita melakukan beberapa langkah berdasarkan data yang ada," kata Bima Arya, Kamis (17/6/2021).

"Data menunjukkan bahwa angka ketersediaan tempat tidur berada di angka 60 persen, sudah diambang batas. Minggu lalu masih di bawah 20 persen. Yang kedua, hari ini dilaporkan ada 204 kasus positif, ini tertinggi selama pandemi, sebelumnya angka tertinggi di angka 180-an di bulan Februari lalu," tambah Bima.

Bima meminta warga Kota Bogor untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan jam operasional. Satgas COVID-19 Kota Bogor bersama TNI dan Polri akan melakukan tindakan tegas terhadap para pelanggar.

"Jam 9 malam tidak ada aktifitas lagi terkait dengan jam operasional. Kita akan tindak tegas jika ada pelanggaran. Tidak melakukan aktifitas yang melibatkan lebih dari 10 orang, apabila itu terjadi maka akan ditindak tegas. Bagi warga yang sudah merencanakan aktifitas lebih dari 10 orang, silahkan berkoordinasi dengan satgas," tegas Bima.

Pembatasan aktifitas, kata Bima, juga akan diberlakukan di Pasar Tradisional di Kota Bogor dan pedestrian di sepanjang jalur Sistem Satu Arah (SSA) atau lingkar Kebun Raya Bogor yang biasanya ramai digunakan untuk sarana olah raga pada akhir pekan.

"Kemudian untuk pasar tradisional akan dilakukan pembatasan jam operasional, yang akan diumumkan secara langsung soal teknisnya oleh PD Pasar. Jalur SSA pedestrian, Sabtu Minggu akan kami tutup, tidak bisa digunakan oleh publik," papar Bima.

(mud/mud)