Round-Up

Bandung Raya Sepakat Tutup Tempat Wisata

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 17 Jun 2021 08:26 WIB
Poster
Ilustrasi virus Corona (Ilustrator: Edi Wahyono)
Bandung -

Pengambil kebijakan di Bandung Raya bersikap menyoroti status siaga 1 Corona. Masing-masing pemerintah daerahnya sepakat menutup tempat wisata. Hal itu selaras dengan pernyataan Gubernur Ridwan Kamil yang meminta wisatawan tidak datang ke Bandung Raya.

Pemkot Bandung menegaskan tempat wisata dan hiburan malam harus tutup sepanjang dua pekan atau mulai Kamis (17/6/2021). "Empat belas hari ditutup sementara. Semua tempat wisata dan tempat hiburan malam tutup," kata Kadisbudpar Kota Bandung Dewi Kania Sari di Balai Kota Bandung, Rabu (16/6).

Aktivitas warga di Kota Bandung diperketat demi menekan penyebaran COVID-19. Jam operasional toko modern, pasar tradisional, resepsi pernikahan kembali dibatasi. "Kita akan melakukan pengetatan aktivitas di Kota Bandung," kata Wali Kota Bandung Oded M Danial usai pimpin rapat terbatas di Balai Kota Bandung, Rabu (16/6/2021).

"Pertama, penutupan tempat hiburan dan wisata. Kedua, restoran harus takeaway. Kemudian, jam operasional mal, PKL dan toko modern sampai pukul 19.00 WIB. Jam operasional pasar tradisional sampai pukul 10.00 WIB," kata Oded menambahkan.

Serupa dengan Pemkab Bandung. Pihaknya memastikan menutup tempat wisata dan fasilitas olahraga. Saat ini Kabupaten Bandung masuk zona merah.

Simak video 'Stadion GBLA Disulap Jadi Tempat Vaksinasi COVID-19 untuk Besok':

[Gambas:Video 20detik]