800 Army Karawang Berebut BTS Meal, Rela Antre Berjam-jam

Yuda Febrian Silitonga - detikNews
Rabu, 09 Jun 2021 21:30 WIB
Army Karawang
Foto: Army Karawang (Istimewa).
Karawang -

BTS Meal baru saja dirilis di Indonesia. Menu makanan hasil kolaborasi boy band asal Korea BTS dengan McDonald's langsung diserbu para pembeli.

Bahkan para penggemar fanatik grup BTS yang dikenal dengan sebut Army rela mengantre hingga berjam-jam hanya demi mendapatkan menu makanan tersebut. Seperti yang dilakukan para Army dari Karawang.

Mereka mengantre bersama para driver ojol untuk mendapatkan menu makanan spesial tersebut. "Promo BTS Meal itu, di dalamnya, nugget, dan kentang goreng juga minuman, dan yang paling penting itu packaging-nya," kata Ades Pratisi (26), Ketua Indomy (Indonesia Army) Karawang saat diwawancarai via aplikasi WhatsApp, Rabu (9/6/2021).

Ia mengatakan promo BTS Meal ini terbatas. Sehingga para penggemar fanatik BTS akan berusaha mendapatkan paket makanan tersebut.

"Emang terbatas, kalau enggak salah itu sekitar 500, sementara army di Karawang aja sampai 800, dan semuanya penggemar loyal," ucapnya.

Namun, katanya, meski tidak mendapatkan promonya, tujuan Army yang utama adalah mendukung BTS, dengan menghabiskan promo BTS Meal-nya.

"Tidak apa-apa misal tidak kebagian, yang penting adalah BTS Meal nya habis, mau kita atau Army lain yang beli," ujarnya.

Ia juga mengisahkan, Indomy Karawang telah berdiri sejak 2016, dengan anggota kini mencapai 800 orang. Berawal dari pertemuan di media sosial, kemudian merambah membuat kumpulan, yang diberi nama Indomy Karawang.

"Jadi awalnya hanya saling kenal di medsos, terus kumpul bareng, dan akhirnya dibuatlah grup, terus nama komunitas, Indomy Karawang yang memang saling terhubung sesama Army di seluruh Indonesia," ujarnya.

Soal ramainya pemberitaan kerumunan akibat orderan promo BTS Meal, menurutnya, perlu ada pengamanan yang dikelola dengan baik oleh gerai McDonald's.

"Kita kan tau bagaimana loyalnya penggemar K-Pop, pasti semua berdatangan untuk mendapatkan promo BTS Meal, jadi diharapkan pihak gerai bisa lebih memperhatikan kerumunan, dan kalau memang membandel Armynya, yah cegah aja," ujarnya.

Sebelumnya, pada siang tadi, Satgas Penanganan COVID19 Karawang bubarkan kerumunan Ojek Online (Ojol) di Gerai McDonald's, yang berada di Karawang Barat.

(mso/mso)