Viral Video Warga Rusak Mobil Pria Pengantar Wanita di Sukabumi

Syahdan Alamsyah - detikNews
Selasa, 08 Jun 2021 16:35 WIB
Sukabumi -

Sejumlah warga di Sukabumi mengamuk dan merusak mobil milik pria inisial Su (34). Lelaki itu diteriaki maling usai mengantar seorang wanita mengaku janda yang baru dikenalnya.

Video menampilkan pria dalam mobil dan massa merusak kendaraan itu viral di media sosial dan aplikasi percakapan. Polisi turun tangan menyelidiki aksi main hakim sendiri yang kejadiannya berlangsung di kawasan Cikidang, Sukabumi, Senin (7/6) malam.

"Su ini berkenalan dengan seorang perempuan inisial N yang mengaku sebagai janda. Saat itu N meminta Su mengantarkannya ke rumah pamannya di Cikidang," kata Kasat Reskrim Polres Sukabumi AKP Rizka Fadhila, Selasa (8/6/2021).

Su, yang saat itu membawa mobil, langsung menyanggupi permintaan perempuan tersebut. Singkat cerita, setiba di alamat yang dituju, tiba-tiba datang seorang pria, inisial S, yang mengaku sebagai suami dari N.

"Terjadi cekcok mulut, karena S langsung marah-marah sambil mengatakan bahwa dia suami dari N. Karena takut, Su kemudian meninggalkan tempat tersebut dengan menaiki kendaraannya. Saat itulah S berteriak-teriak maling yang kemudian didengar warga sekitar," ujar Rizka.

Dalam kondisi panik, Su kehilangan kendali hingga mobilnya tergelincir. Warga yang mengira Su adalah pelaku pencurian sempat ngamuk. Warga merusak mobil milik Su hingga kaca depan dan belakang pecah. Badan mobil itu pun penyok-penyok.

"Polisi tiba di lokasi dan mengamankan Su ke Polsek Cikidang. Saat ini semua yang terlibat masih menjalani pemeriksaan di Polres Sukabumi. Apakah S ini betul suami N atau bukan. Saat ini masih kita minta keterangan, nanti setelah pemeriksaan baru jelas semuanya," tutur Rizka.

(sya/bbn)