Satgas: 9 Pegawai IKEA Padalarang Bandung Positif COVID-19

Whisnu Pradana - detikNews
Sabtu, 05 Jun 2021 16:55 WIB
Poster
Ilustrasi virus Corona (Ilustrator: Edi Wahyono)
Bandung Barat -

Satgas COVID-19 Kabupaten Bandung Barat (KBB) mengungkapkan adanya penambahan kasus terbaru berasal dari pegawai toko furniture modern di kawasan Kota Baru Parahyangan, Padalarang. Total ada sembilan pegawai yang dinyatakan positif COVID-19.

Juru Bicara Satgas COVID-19 KBB Agus Ganjar Hidayat mengatakan pegawai yang positif tersebut langsung mendapatkan penanganan daru pihak perusahaan dan Puskesmas setempat. "Info yang kami terima melalui Dinas Kesehatan dan Satpol PP KBB, betul bahwa di IKEA Padalarang ada sembilan orang yang positif COVID-19," kata Agus kepada detikcom, Sabtu (5/6/2021).

Agus menjelaskan saat ini pihaknya masih menelusuri sumber penularan. "Untuk penelusuran penularan ini masih dilakukan, karena penularan ini bisa dari mana saja," ujarnya.

Saat ini petugas puskesmas dan Dinas Kesehatan KBB tengah melaksanakan tracing dan testing terutama bagi kontak erat pegawai yang positif COVID-19. "Data pegawai by name by address sudah diberikan ke puskesmas. Pegawai yang positif berasal dari tiga kecamatan yakni Padalarang, Ngamprah, dan Sindangkerta," ucap Agus.

Para pegawai tersebut saat ini diarahkan untuk melakukan isolasi mandiri di rumahnya masing-masing. "Semuanya isolasi mandiri dengan pengawasan dari puskesmas masing-masing domisili pasien yang bersangkutan," kata Agus.

Dia menegaskan pernyataannya ini sekaligus meluruskan kabar yang beredar bahwa pegawai terpapar COVID-19 di perusahaan tersebut mencapai ratusan orang. "Dipastikan informasinya tidak benar mencapai ratusan, hanya sebanyak sembilan pegawai saja yang positif," ucap Agus.

(bbn/bbn)