Suasana Haru Iringi Pemakaman Ibunda Ketua Umum PSSI M Iriawan

Wisma Putra - detikNews
Selasa, 01 Jun 2021 16:20 WIB
Ketua Umum PSSI M Iriawan antarkan ibundanya ke tempat peristirahatan terakhirnya.
Foto: Ketua Umum PSSI M Iriawan antarkan ibundanya ke tempat peristirahatan terakhirnya (Wisma Putra/detikcom).
Bandung -

Jenazah Ibunda Ketua Umum PSSI M Iriawan, Laila Solihaty di makamkan di TPU Sirnaraga, Kota Bandung. Suasana haru iringi prosesi pemakaman.

Pantauan di lapangan, Selasa (1/6/2021), nampak M Iriawan bersama keluarga ikut mengantarkan jenazah ibundanya ke tempat peristirahatan terakhirnya. M Iriawan bahkan mengemudikan langsung mobil jenazah yang membawa mendiang ibunya ke TPU Sirnaraga.

Setelah tiba di TPU, M Iriawan juga ikut mengangkat keranda jenazah menuju liang lahat. Tidak hanya itu, M Iriawan juga ikut turun ke dalam liang lahat untuk membantu prosesi pemakaman ibundanya. M Iriawan kemudian mengumandangkan azan sebagai bentuk penghormatan terakhir kepada ibundanya.

Suasana haru, terlihat di pemakaman. Sejumlah anggota keluarga yang hadir juga tak kuasa menahan tangis.

Iriawan juga tak hentinya mengusap air mata, saat memberikan sambutan dan kata-kata terakhir sebelum melepas kepergian ibundanya.

"Telah meninggal ibunda tercinta, Hj Laila Solihaty binti Herman Schneider tadi malam Pukul 21.51 WIB di Rumah Sakit Medical Jakarta," kata Iwan dalam sambutannya.

Iwan menuturkan ibundanya sudah menjalani perawatan di rumah sakit itu selama dua pekan. "Kita keluarga sudah maksimal agar beliau bisa bersama-sama dengan kita, namun yang maha kuasa Allah berkehendak lain sehingga beliau dipanggil. Tentunya ini merupakan kesedihan kita keluarga besar, namun kita sebagai umatnya tidak bisa menolaknya karena Allah SWT yang Maha kuasa," ucapnya.

Mewakili pihak keluarga Iriawan berterimakasih kepada keluarga besar dan kepada teman-temannya yang hadir ikut mengantar ibunya ke tempat peristirahatan terakhirnya.

"Mamih selamat jalan, engkau adalah ibu yang sangat luar biasa, yang tidak berhenti mencintai dan menyayangi anaknya dan kau selalu melindungi, dibesarkan oleh mamih, terimakasih, kelak engkau di surga bisa bertemu lagi dengan keluarga besar," ujar Iriawan.

(wip/mso)