Kronologi Angkot Ugal-ugalan Tabrak Pemotor-Warung Sate di Bandung

Muhammad Iqbal - detikNews
Minggu, 30 Mei 2021 15:42 WIB
Angkot ugal-ugalan di Bandung tabrak pemotor hingga warung sate
Angkot ugal-ugalan di Bandung tabrak pemotor hingga warung sate (Foto: tangkapan layar video)
Bandung -

Sebuah video pengejaran mobil angkutan kota (angkot) di Baleendah, Kabupaten Bandung beredar di media sosial. Pengendara tersebut diduga menubruk sejumlah kendaraan roda dua dan warung sate, bahkan satu di antara pengendara motor meninggal dunia.

Sebelumnya, Y (18), supir angkot, diamankan petugas kepolisian Polsek Baleendah. Dirinya diketahui telah menabrak pengendara sepeda motor hingga satu orang meninggal dunia, Sabtu (29/5).

Kapolsek Baleendah AKP Sungkowo menuturkan, kendaraan yang dikendarai Y diketahui akan mengantar penumpang menuju lokasi perkemahan di Kertasari. Di tengah perjalanan, spion dari mobil angkot tersebut rusak karena terkena mobil truk dari arah berlawanan.

"Sebelum sampai Kertasari, angkot bersenggolan dengan mobil truk, kena spion. Supir tidak terima dan mengejar truk tersebut," ujar Sungkowo kepada wartawan di Baleendah, Kabupaten Bandung, Minggu (30/5/2021).

Lanjutnya, di tengah pengejaran mobil truk, angkot yang dikendarai Y itu menyenggol kendaraan roda dua yang di depannya ketika melewati jalan Ciparay. Warga yang melihat pengemudi angkot tidak bertanggung jawab akhirnya mengejar mobil angkot.

Supir angkot yang melihat dirinya dikejar, langsung menancapkan gasnya. Supir tidak mempedulikan penumpangnya yang masih remaja itu.

"Sekitar 6 anak yang ada di angkot," ucap Sungkowo.

Tidak lama kemudian, ia kembali menyenggol kendaraan roda dua hingga keempat kalinya. Seperti dalam sebuah video yang beredar, angkot tersebut mengambil jalur yang salah ketika menghindari massa yang mengejarnya.

"Total yang terdata ada empat korban dalam kejadian kemarin. Satu orang meninggal dunia dan tiga lainnya luka ringan. Kita pastikan yang terakhir itu ketika menabrak di Baleendah dan kemudian warung sate," ujar Sungkowo.

Setelah tidak dapat berkutik, kendaraan angkot dirusak dan supir tersebut dihakimi masa. Beruntungnya, supir tersebut sempat diamankan petugas.

"Mengingat kejadian ini, kami dalam hal ini Polsek Baleendah langsung responsif melakukan pengamanan dari pelaku tabrak lari ini. Berikut barang bukti angkot yang kini diamankan di Polsek Baleendah," katanya.

(mud/mud)