Angkot Ngebut di Bandung Tabrak Dua Motor dan Warung Sate, Satu Orang Tewas

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Sabtu, 29 Mei 2021 21:48 WIB
Poster
Foto: Edi Wahyono
Kabupaten Bandung -

Sebuah angkutan kota (Angkot) melaju kencang hingga menabrak sejumlah kendaraan dan warung sate. Satu orang tewas akibat insiden tersebut.

Aksi angkot ngebut tersebut terjadi di Jalan Raya Siliwangi, Kelurahan Baleendah, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung pada Sabtu (29/5/2021). Aksi angkot ngebut tersebut terekam kamera warga yang videonya kemudian viral di media sosial.

Kasat Lantas Polresta Bandung Kompol Erik Bangun membenarkan kejadian tersebut. Menurut dia, angkot tersebut menabrak dua kendaraan roda dua dan warung sate.

"Satu orang meninggal dunia dan tiga orang luka ringan," ujar Erik saat dikonfirmasi.

Erik menuturkan insiden tersebut bermula saat angkot yang dikemudikan oleh Yoga (18) itu bersenggolan dengan truk yang melaju dari arah berlawanan. Sopir angkot tak terima dan langsung memutar arah mengejar truk tersebut.

Tiba di Kampung Cikopo, Ciparay, angkot tersebut menabrak sepeda motor yang berada di depannya. "Karena panik dikejar massa, pengemudi angkot terus menjalankan kendaraannya sehingga menabrak sepeda motor lain di Jalan Siliwangi," tutur Erik.

Angkot tersebut akhirnya berhenti usai menabrak warung sate. Sopir angkot itupun berhasil diamankan.

Erik mengatakan dalam kejadian tersebut, satu orang pengendara motor meninggal dunia. Sementara pengendara motor lain mengalami luka-luka. Korban dibawa ke rumah sakit.

Sementara itu berdasarkan hasil pemeriksaan, pengemudi angkot ternyata tidak memiliki surat-surat berkendara. "Tidak membawa STNK dan tidak memiliki SIM A," kata Erik.

(dir/ern)