Bocah Sukabumi Diculik 46 Hari, Sempat Dijadikan Pemulung-Tidur di Becak

Syahdan Alamsyah - detikNews
Selasa, 25 Mei 2021 09:47 WIB
Sukabumi -

Polisi akhirnya berhasil menemukan Ahmed Maula, bocah berusia 11 tahun yang dilaporkan hilang oleh orang tuanya pada 11 April lalu. Selain bocah tersebut, polisi juga mengamankan seorang pemulung yang menculik bocah asal Kota Sukabumi tersebut.

Selama bersama pelaku inisial Bli alias BM alias MG , bocah yang akrab disapa Maula tersebut diketahui sempat dijadikan pemulung oleh pelaku. Setiap malam, Maula juga diketahui kerap tidur di becak milik pelaku.

"Korban sempat dibawa pelaku, terdeteksi di Bogor, Tangerang, BSD, dua di tempat itu. Selama dibawa pelaku dia tinggal di pinggir jalan, tidur di becak milik pelaku," kata Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni, Selasa (25/5/2021).

Polisi masih terus menyelidiki motif dibalik penculikan Maula, termasuk apakah pelaku terlibat suatu komplotan.

"Sampai hari ini kami masih terus melakukan penyelidikan, kalau korban sendiri mengaku sudah kenal baik dengan si pelaku ini karena memang beraktivitas memulung di sekitar lingkungan rumahnya, namun kita gali motif sebenarnya seperti apa," jelas Sumarni.

"Terhadap korban sudah diserahkan kepada kedua orang tuanya dalam keadaan sehat dan sudah dilakukan rapid antigen dengan hasil non reaktif dan akan dimintai keterangan pada hari selasa 25 Mei 2021 dengan didampingi kedua orang tua, konselor, petugas P2TP2A," sambung Sumarni.

Diberitakan sebelumnya, Satuan Reserse dan Kriminal Polres Sukabumi Kota menemukan Ahmed Maula, bocah pria berusia 11 tahun yang hilang hampir selama 46 hari. Selain korban, polisi mengamankan pelaku berinisial Bli alias MG, pemulung di Kawasan Tangerang.

"Penangkapan pelaku penculikan, membawa lari anak dibawah umur. Kasus ini daporkan pihak keluarga pada 11 April 2021 lalu. Kami melakukan penyelidikan selama 46 hari, berdasar sejumlah bukti diantaranya ponsel korban, percakapan di media sosial dan barang bukti lain," kata Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Sumarni kepada awak media, sekitar pukul 00.05 WIB, Selasa (25/5/2021).

(sya/mso)