Kata Pengacara soal Pengakuan Habib Bahar Cucu Ke-29 Nabi Muhammad

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Selasa, 18 Mei 2021 17:34 WIB
Terdakwa kasus dugaan penganiayaan terhadap remaja Bahar bin Smith memegang bendera merah putih seusai menjalani sidang putusan di gedung Arsip dan Perpustakaan, Bandung, Jawa Barat, Selasa (9/7/2019). Majelis hakim menjatuhi hukuman kepada Bahar bin Smith tiga tahun penjara, denda Rp50 juta dan subsider satu bulan kurungan. ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/foc.
Habib Bahar bin Smith (Foto: Antara Foto)
Bandung -

Habib Bahar bin Smith mengaku sebagai cucu ke-29 Nabi Muhammad SAW di hadapan majelis hakim. Kuasa hukum Bahar, Ichwan Tuankotta, buka suara. Apa penjelasannya?

"Itu benar apa yang dia (Habib Bahar) sampaikan. Turunan ke-29, bukan cucu," ucap Ichwan meluruskan pernyataan Habib Bahar saat dikonfirmasi detikcom, Selasa (18/5/2021).

Ichwan mengaku mendapat cerita langsung dari Bahar. Bahar menegaskan sebagai turunan Nabi Muhammad.

"Iya, menurut habib (Bahar) seperti itu," kata Ichwan.

Hal ini pun, kata Ichwan, dibuktikan dengan gelar habaib bagi Bahar. Ditanya ada atau tidaknya catatan dari Rabithah Alawiyah soal pengakuan Habib Bahar itu, Ichwan tak bisa menjelaskan lebih rinci.

"Wallahualam (tercatat di Rabithah Alawiyah). Kalau itu kan ada perkumpulan dan sudah terdata. Makanya dinamakan habib. Kalau nggak terdata ya bukan habaib," ucap Ichwan.

Sekadar diketahui, Rabithah Alawiyah adalah organisasi Islam yang bergerak di bidang sosial kemasyarakatan yang awalnya bernama Perkoempoelan Arrabitatoel-Alawijah. Organisasi ini mengumpulkan WNI keturunan Arab terutama Nabi Muhammad SAW.

Tonton juga Video: Ini Pemicu yang Bikin Habib Bahar Kembali Jadi Tersangka

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2