Jalur Alternatif ke Pantai Anyer dari Serang Macet 10 Km

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Sabtu, 15 Mei 2021 14:07 WIB
Jalan alternatif menuju Pantai Anyer macet sepanjang 10 km
Foto: Bahtiar Rifa'i
Serang -

Jalur alternatif menuju Pantai Anyer dari arah Mancak macet total sekitar 10 kilometer. Kendaraan roda dua maupun roda empat antre mengular. Tak sedikit wisatawan yang menyerah dan putar arah.

Pantauan detikcom di Kecamatan Mancak, Kabupaten Serang pukul 13.00 WIB, kemacetan terjadi sejak dari pertigaan Angsana dari arah Gunung Sari. Kemacetan terus mengular melewati Polsek Mancak hingga ke Pasar Mancak.

Kendaraan didominasi oleh roda empat berplat A atau dari Serang dan sekitarnya. Ada beberapa kendaraan termasuk dari wilayah Jabodetabek berplat B. Wisatawan bahkan menggunakan mobil pick up untuk mengangkut warga yang akan ke pantai.

Wisatawan yang akan menuju Anyer bernama Samsuri mengatakan jalur ke Anyer dari jalur alternatif bahkan macet sejak dari Pal Lima ke arah Ciomas-Padarincang hingga Cinangka.

Ia lantas putar arah ke jalur alternatif menuju Mancak agar bisa menembus hingga pantai. Namun, jalur alternatif ini pun ia terjebak tumpukan kendaraa dan kesukitam menuju pantai.

"Yang lewat Ciomas juga macet total, makanya saya lewat alternatif ini macet juga," kata Samsuri kepada detikcom, Serang, Sabtu (15/5/2021).

Bahkan ada wisatawan yang menyerah dan putar arah karena akses ke pantai Anyer macet total. Mereka diminta putar arah karena akses ke pantai yang macet total.

"Ini dari Mancak dah macet semuanya, kalau motor bisa selap-selip, ini mereka (wisatawan) belum tau kalau ke sana pasti balik lagi, mobil pada puter arah balik lagi semua," kata Anang.

Warga setempat bernama Dedi mengatakan, jalur alternatif dari Mancak ke Anyer macet total perkiraan mulai sejak pukul 08.00 WIB.

"Tadi dari jam 8, kalau mobil dari jam 5 pagi udah banyak cuma belum stuck kayak gini ke arah Anyer. Jam 8 udah stuck. Orang yang subuh nyolong start ke Anyer," kata Dedi.

Sejauh ini, kemacetan masih belum terurai bahkan dari Pasar Mancak. Kendaraah menuju pantai masih terus berdatatangan baik itu roda dua dan empat.

Tonton juga Video: Ancol Ditutup, Pengunjung Kecewa Tak Ada Pemberitahuan

[Gambas:Video 20detik]



(bri/ern)