Ngumpet di Hutan Sukabumi, Pembunuh Penagih Utang Ditangkap!

Syahdan Alamsyah - detikNews
Jumat, 14 Mei 2021 19:10 WIB
Ilustrasi pembunuhan di kamar
Ilustrasi pembunuhan (Ilustrator: Edi Wahyono)
Sukabumi -

Polisi menangkap Tunggul Rahayu Purba (24), pembunuh Edi (40), warga Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi. Penagih utang itu tewas bersimbah darah akibat dibacok pelaku, Rabu (12/5) malam.

Selain membunuh Edi, Tunggul diketahui juga membacok korban lainnya, Dariansyah (32). Edi dan Dariansyah diketahui berniat menagih utang kepada almarhum ayah pelaku.

Polisi meringkus Tunggal yang ngumpet di area hutan. "Pelaku atas nama Tunggul Rahayu Purba ditangkap di area hutan, Jampangkulon, Kabupaten Sukabumi, setelah dilakukan pengejaran serta penyisiran oleh tim gabungan anggota polsek dan Unit Jatanras Polres Sukabumi. Pelaku melarikan diri dari TKP pada malam takbiran lalu," kata Kapolres Sukabumi AKBP Lukman Syarif melalui sambungan telepon, Jumat (14/5/2021).

Pelaku masih berstatus mahasiswa tersebut diketahui sempat berkelahi melawan dua penagih utang tersebut. Berbekal golok, pelaku menghabisi nyawa Edi dan melukai Dariansyah.

"Pada malam kejadian, pelaku ini sempat mendatangi ibundanya dulu dan menceritakan kedatangan korban yang berniat menagih utang almarhum ayahnya sebesar Rp 63 juta," ucap Lukman.

"Korban berniat menagih utang almarhum ayah pelaku. Bahkan, ibu pelaku sempat mendapat informasi itu dari pelaku sendiri. Tidak lama terjadi keributan itu, ibu pelaku menyaksikan anaknya memegang senjata tajam dan menghabisi korban. Setelah itu, pelaku melarikan diri," tutur Lukman menambahkan.

Sewaktu malam takbiran di Jampang Kulon, Kabupaten Sukabumi, Rabu (12/5) malam, warga digegerkan dengan kematian Edi. Pria itu tewas bersimbah darah dengan luka bacokan di tubuhnya. Selain Edi, rekannya bernama Dariansah mengalami luka akibat bacokan.

(sya/bbn)