Naik Motor, Kapolda Jabar Pantau Malam Takbiran di Bandung

Yudha Maulana - detikNews
Rabu, 12 Mei 2021 22:24 WIB
Kapolda Jabar Irjen Ahmad Dofiri
Foto: Kapolda Jabar Irjen Ahmad Dofiri (Yudha Maulana/detikcom).
Bandung -

Kapolda Jawa Barat Irjen Ahmad Dofiri memonitor langsung malam takbiran. Dari hasil pemantauan, takbiran di Jawa Barat berlangsung kondusif.

Dofiri melakukan pemantauan langsung menggunakan sepeda motor ke beberapa ruas jalan di Kota Bandung pada Rabu (12/5/2021). Usai melakukan pemantauan, Dofiri memastikan situasi malam takbiran kondusif.

"Jadi untuk malam takbiran Alhamdulillah karena memang sudah disosialisasikan sebelumnya jadi untuk takbir keliling itu ditiadakan, jadi takbir silahkan di masjid, musala, atau rumah masing-masing," ujar Dofiri saat ditemui di Maporlestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung.

Dofiri menambahkan kondisi arus lalu lintas juga cukup lengang. Menurut dia, tak ad aktivitas takbir keliling di jalanan.

"Saya pantau dari mulai habis Isya tadi sampai dengan sekarang relatif di jalan juga sangat lengang sekali, jadi artinya hampir tidak ada mereka yang melaksanakan takbir keliling," kata dia.

"Jadi mudah-mudahan hingga tengah malam nanti suasananya tetap aman terkendali, kita harapkan sama-sama ikuti anjuran daripada pemerintah, dan mudah-mudahan tetap kondusif sampai dengan besok salat Idul Fitri," kata Dofiri menambahkan.

(yum/mso)