Seleksi CPNS Pangandaran Segera Dibuka, Ini Kuotanya

Faizal Amiruddin - detikNews
Selasa, 11 Mei 2021 14:38 WIB
Ilustrasi Tes CPNS
Ilustrasi seleksi CPNS. (Ilustrator: Luthfy Syahban)
Pangandaran -

Pemkab Pangandaran bersiap menggelar seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K). Hal itu berkaitan dengan terbitnya surat penetapan kebutuhan pegawai di Pemkab Pangandaran dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Dalam surat itu ditetapkan bahwa kebutuhan pegawai di Pemkab Pangandaran sebanyak 1.217 pegawai. Jumlah itu merupakan kuota yang terbuka untuk seleksi penerimaan pegawai di tahun 2021.

Pembukaan pegawai ini akan diumumkan secara resmi pada akhir Mei 2021 ini dan seleksi dijadwalkan digelar pada Agustus 2021. "Totalnya kuota rekrutmen untuk tahun ini sebanyak 1.217 orang. Terdiri dari 601 tenaga pendidik. Yang tenaga pendidikan ini untuk PPPK (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja). Sementara untuk CPNS sebanyak 474 tenaga kesehatan dan 137 tenaga teknis," kata Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata, Selasa (11/5/2021).

Namun, dari penetapan Kemenpan RB itu, Jeje mengaku hendak melakukan penyesuaian. Hal itu karena ada beberapa formasi yang dinilai terlalu banyak atau tak sesuai dengan kebutuhan.

"Ada beberapa formasi yang belum sinkron dengan kebutuhan. Misalnya kami diberi formasi dokter umum sebanyak 44 orang, dokter gigi 25 orang, itu menurut kami terlalu banyak," ucap Jeje.

Banyaknya formasi dokter itu diprediksi akan kurang pendaftar, setidaknya itu berkaca dari seleksi tahun lalu. "Sayang kalau sampai formasinya tak terisi," kata Jeje menegaskan.

Selanjutnya
Halaman
1 2