Penyekatan di Ciamis, 30 Kendaraan Diputar Balik-10 Travel Gelap Diamankan

Dadang Hermansyah - detikNews
Kamis, 06 Mei 2021 14:30 WIB
Penyekatan pemudik di Ciamis
Foto: Penyekatan pemudik di Ciamis (Dadang Hermansyah/detikcom).
Ciamis -

Petugas gabungan mulai melakukan penyekatan larangan mudik Lebaran 2021. Hasilnya ada 30 kendaraan yang diputar balik dan 10 travel gelap yang diduga membawa pemudik ke daerah Jateng diamankan di Ciamis.

"Kita mulai lakukan penyekatan mudik bersama TNI, Pol PP, Dishub dan Satgas COVID-19. Hasilnya sampai siang ini sebanyak 30 kendaraan kita sudah putar balik," ujar Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Zanuar Cahyo Wibowo di Pos Penyekatan Cihaurbeuti, Kamis (6/5/2021).

Kendaraan yang diputar balik ini berplat Jakarta, Bandung dan wilayah Bogor. Meski di daerah sebelumnya juga ada penyekatan, namun masih ada yang lolos melintas di Jalur Selatan menuju Jawa Tengah.

Satlantas Polres Ciamis pun sudah melakukan penindakan terhadap travel gelap sejak beberapa hari lalu. Hasilnya sebanyak 10 travel gelap telah diamankan. Penindakan tersebut akan terus dilakukan.

"Supaya dalam pelarangan mudik ini tidak ada lagi travel gelap beroperasi. Mengingat saat ini seluruh angkutan umum bus telah dilarang akibat pandemi COVID-19," katanya.

Selain melakukan penyekatan pemudik, Polres Ciamis melakukan sosialisasi protokol kesehatan dan random sampling pemeriksaan rapid test antigen kepada para pengendara.

(mso/mso)