Polisi Kantongi Identitas Pelaku yang Ancam Tembak Pemuda di Lebak

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Kamis, 06 Mei 2021 10:44 WIB
Viral video diduga oknum polisi mengancam warga di Lebak
Foto: Video aksi 'polisi' ancam tembak warga di Lebak (tangkapan layar video viral).
Serang -

Polisi telah mendapatkan identitas pelaku yang ancam tembak warga dan mengaku sebagai anggota polri. Saat ini, pelaku sedang diburu untuk mempertanggungjawabkan sikap arogannya.

"Identitasnya sudah kita kantongi, kini terus kita buru," ujar Kabid Humas Polda Banten Kombes Edy Sumardi Priadinata, Kamis (6/5/2021).

Lelaki dalam video yang melakukan kekerasan seperti terekam CCTV itu juga bukan anggota polri. Ia harapkan pelaku segera menyerahkan diri sebelum ditangkap.

"Kami terus memburu agar publik jelas dia memang bukan seorang anggota Polri. Perbuatannya itu kami sesalkan," ujarnya.

Di rekaman video yang viral, kekerasan terjadi di sebuah SPBU saat pengendara motor mengisi bahan bakar. Di sampingnya, ada kendaraan roda empat dengan nomor polisi B 2841 WAC. Pengemudi mobil itu tiba-tiba turun dan memukul kepala korban beberapa kali.

Korban di video itu diketahui bernama Mulyadi (25) warga Rangkasbitung. Ia mengakui mendapat ancaman penembakan dari oknum yang mengaku seorang polisi.

Pemuda tersebut menceritakan, kejadian bermula saat ia mendorong motor rekannya yang kehabisan bensin. Sebelumnya, ia menyalip mobil yang dikendarai pria mengaku 'polisi' itu.

"Kejadiannya pas lagi nyetep (mendorong motor dari belakang menggunakan kaki) motor teman, abis bensin, di situ kan nyalip mobil ke kanan, dari situ ke pom bensin," katanya saat dikonfirmasi detikcom, Selasa (4/5).

Tahu-tahunya, mobil itu mengikuti dirinya hingga ke SPBU. Pria mengaku polisi itu tiba-tiba turun dari mobilnya dan langsung marah.

"Dari situ buka pintu (mobil), ngomong-ngomong dari Polda, mau nembak saya. Saya tembak kamu, kata saya silahkan saya mah orang miskin mau ditembak juga," ujar Mulyadi menceritakan percakapannya bersama dengan oknum tersebut.

Ia mengaku dipukul di bagian kepala sebanyak tujuh kali seperti yang ada di video yang viral. Si 'polisi' kemudian pergi begitu saja dan mengambil foto wajahnya.

Simak video 'Terekam CCTV! Pria Diduga Oknum Polisi Ancam Tembak Warga di Lebak':

[Gambas:Video 20detik]



(bri/mso)