Pencuri Motor Bermodal Pistol Mainan di Bogor Bonyok Dihajar Warga

M Solihin - detikNews
Selasa, 04 Mei 2021 10:39 WIB
Ilustrasi penganiayaan (dok detikcom)
(Foto: Ilustrasi pengeroyokan (dok detikcom)
Bogor -

Pencuri motor babak belur dihakimi warga usai beraksi di Kelurahan Cikaret, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (4/5/2021) pagi. Sebelum ditangkap warga, pelaku sempat menodongkan pistol ke arah warga yang ternyata pistol mainan.

Periatiwa tersebut direkam warga dan beredar luas di media sosial. Sedikitnya ada 3 video yang sempat dilihat detikcom. Dalam rekaman video yang dilihat detikcom, nampak massa tengah berkurumun di depan di depan toko yang ditutup rollingdoor. Pria diduga pencuri motor itu sudah tergeletak dengan wajah penuh luka bekas pukulan dan hantaman warga.

Video itu kemudian menayangkan seorang pria bertopi yang menenteng semacam senjata api jenis pistol dan tengah memeriksa isi peluru pistol tersebut. Diduga pistol itu yang digunakan pelaku dalam aksinya.

"Kejadian di depan (bengkel) Honda. Itu ada parkiran mobil, parkiran motor. Pelakunya ada 3 orang, ini dia (pria yang ditangkap warga) yang dorong (mencuri) motornya. Yang dua orang lagi kabur," kata seorang pria dalam rekaman video tersebut.

Informasi dihimpun, aksi pencuri motor bermodal pistol mainan ini terjadi di depan bengkel motor di Jalan Cikaret, Cibinong, Kabupaten Bogor. Awalnya, pelaku berjumlah 3 orang dengan berboncengan di satu motor. Namun, aksinya dipergoki warga dan para pelaku berusaha melarikan diri.

Pelaku yang tertangkap, merupakan pelaku yang hendak membawa kabur motor yang dicurinya di depan bengkel motor di Cikaret, Cibinong, Bogor. Ia tertinggal dua rekannya yang kabur lebih dulu menggunakan motor.

"Lokasi di Jalan Cikaret Cibinong, tepatnya dekat gerbang puri Nirwana 1. Kalo untuk kronologi nya sih belum tau pasti, kejadiannya jam 7.44 WIB," kata Nia Alfiani, warga di sekitar lokasi kejadian saat dikonfirmasi detikcom, Selasa (4/5/2021).

"Yang saya dengar ada 3 orang maling motor di Bengkel Honda Cikaret, yang 2 orang kabur, terus 1 orang ketinggalan sendiri. Lari ke arah (Komplek) Puri Nirwana 1, lalu di kejar warga. Dia nodongin senpi ke warga, untung bisa ditangkap sama warga. Udah di amanin sama polisi sih kak langsung. Cuma dapat bogeman dikit dari warga," sambung Nia.

Kanit Reskrim Polsek Cibinong AKP Yunli Pangestu membenarkan peristiwa tersebut. Namun menurutnya, pria diduga pencuri itu langsung dibawa ke Polres Bogor karena lokasinya berdekatan dengan Polres Bogor.

"Iya. Dibawa ke Polres (Polres Bogor)," kata Yunli dikonfirmasi detikcom, Selasa (4/5/2021) pagi.

Lihat juga video 'Maling Bersarung Gondol Motor di Masjid Purwakarta':

[Gambas:Video 20detik]



(mud/mud)