16 Mobil Terjaring Pengetatan Larangan Mudik di GT Padalarang

Siti Fatimah, M Solihin - detikNews
Senin, 03 Mei 2021 20:39 WIB
Polisi menahan dua mobil travel gelap di Bogor
Polisi menahan dua mobil travel gelap di Bogor (Foto: Dok Polres Bogor)

Dua Mobil Travel Gelap Diamankan di Bogor

Dua unit monil pribadi yang digunakan untuk mengangkut pemudik atau travel gelap diamankan petugas Polres Bogor saat mengangkut penumpang di Jalan Raya Puncak, Bogor. Travel gelap melaju dari Jakarta dengan tujuan beberapa wilayah Jawa Barat seperti Garut dan Cianjur.

"Ada dua unit travel gelap yang kita amankan semalam, di kawasan Puncak," kata Kasat Lantas Polres Bogor, Iptu Dicky Pranata, Senin (3/5/2021).

Dua unit travel gelap itu, lanjut Dicki, diamankan dalam waktu yang berbeda dan dengan tujuan perjalanan yang berbeda. Kedua travel itu disebut berasal dari Jakarta.

"Diamankannya tidak sekaligus, itu terpantau petugas yang patroli kemudian diamankan. Asal mobil ini dari Jakarta. Tujuan mereka macam-macam, ada dilihat KTP penumpangnya Cianjur, ada KTP Garut. Tujuan mereka ke daerah Jawa Barat, luar Bogor," papar Dicki.

Kedua unit mobil pribadi yang dijadikan travel gelap itu kemudian diamankan polisi. Unit itu bisa diambil pemiliknya setelah masa pelarangan mudik selesai.

"Unit diamankan. Nanti bisa diambil setelah masa pelarangan mudik selesai. Kalau penumpang dipersilahkan melanjutkan perjalanan," katanya.

Dicky menjelaskan, dua unit travel gelap tersebut diamankan ketika melintas di Jalan Raya Puncak mengarah Cianjur Jawa Barat. Dua unit travel tersebut dipergoki petugas yang tengah berpatroli di Jalan Raya Puncak Bogor.

"Sekarang ini kan banyak yang menggunakan travel gelap untuk mudik nih, makanya kita antisipasi dengan patroli setiap malam di jalan raya puncak. Hasilnya semalam ada dua unit travel gelap yang kita amankan, kita stop itu travelnya," kata Dicki.

Halaman

(mud/mud)