Ini Motif Aksi Koboi Driver Opang Todong Kurir di Bogor

M. Sholihin - detikNews
Senin, 03 Mei 2021 16:58 WIB
Bogor -

Ganda alias Mendang (40), driver ojek pangkalan di Tenjolaya, Kabupaten Bogor, ditangkap karena menodongkan airsoft gun kepada kurir barang belanjaan online. Ganda mengaku kesal kepada kurir karena barang yang dibawanya tidak sesuai dengan keinginannya.

"Kesal, pak. Salah melulu itu orang bawanya (bawa sendal yang dipesan)," kata Ganda di Mapolres Bogor, Senin (3/5/2021).

"Saya menyesal, Pak. Nggak akan diulang lagi," kata Ganda menambahkan.

Kapolres Bogor AKBP Harun menuturkan berdasarkan penyelidikan pihaknya terungkap bahwa pelaku yang salah memesan barang belanjaannya. Harun menyebut Ganda ingin sandal hitam.

Namun, ternyata Ganda menekan warna cokelat dalam kotak pilihan warna di akun online shop. Sehingga sandal yang diantar kurir itu yang berwarna cokelat.

"Jadi sebenarnya tersangka ini yang salah memilih warnanya. Tersangka ini menginginkan warna hitam, tetapi dia menulis order itu malah cokelat. Sehingga barang yang diantar kurir itu dianggap tidak sesuai keinginannya," ucapnya.

"Kemudian tersangka meminta kurir untuk membawa kembali sendal itu, tetapi kurir menyebut itu sudah tidak bisa dikembalikan karena sudah dibongkar," kata Harun menambahkan.

Ganda yang emosi kemudian mengeluarkan airsoft gun dan menodongkannya ke arah kurir. Aksi ini kemudian direkam menggunakan kamera ponsel dan viral di media sosial. Polisi pun bertindak dan mengamankan Ganda di rumahnya.

Polisi menyita barang bukti dua pucuk airsoft gun dan peluru gotri. Ganda berdalih sengaja membeli airsoft gun itu untuk jaga diri karena kerap keluar malam. Airsoft gun itu dibeli secara ilegal oleh Ganda pada 13 April.

Tonton juga Video "KKB Papua Todong Senpi ke Awak Pesawat, Polisi: Itu Akhir 2020":

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2