Penodong Kurir Bekerja Driver Opang, Beli Airsoft Gun Via Medsos

M. Sholihin - detikNews
Senin, 03 Mei 2021 14:54 WIB
Penodong Kurir di Bogor
Polisi menangkap pria yang menodong kurir di Bogor. (Foto: M. Sholihin/detikcom)
Bogor -

Polisi menangkap pria yang menodongkan airsoft gun ke kurir pengantar barang belanjaan online di Bogor. Polisi menyebut pria tersebut bekerja sebagai driver ojek pangkalan (opang). Ia ditetapkan sebagai tersangka.

"Tersangka ini pekerjaannya seorang ojek (ojek pangkalan) di daerah Tenjolaya Bogor. Alasannya untuk mengamankan diri karena sering ngojek malam-malam," kata Kapolres Bogor AKBP Harun dalam keterangan persnya, Senin (3/5/2021).

Pria bernama Ganda alias Mendang (40) ini membeli airsoft gun secara online via media sosial. "Tersangka tahu akun penjual airsoft gun ini melalui media sosial Facebook. Kemudian oleh tersangka dibeli pada 13 April 2021," kata Harun.

Ganda ditangkap polisi pada Minggu (2/5) malam usai aksinya viral di media sosial. Driver opang tersebut tidak terima lantaran barang yang dibelinya dari online shop tidak sesuai dengan keinginannya. Dia lantas menodongkan senjata airsoft gun itu kepada sang kurir.

Polisi menyita barang bukti dua pucuk airsoft gun. "Kita dapati tersangka di rumahnya, di Desa Gunung Mulia, Kecamatan Tenjolaya, Kabupaten Bogor. Setelah kita tangkap tersangka, kemudian kita ketahui tersangka memiliki dua airsoft gun. Jenis glock 19 dan jenis glock defender seri 90. Dua airsoft gun itu untuk barang bukti," kata Harun.

Ganda mengaku satu airsoft gun itu milik temannya. "Ada dua airsoft gun yang kita amankan. Tetapi pengakuan tersangka salah satunya itu milik temannnya. Nah temannya ini masih kita dalami, masih dikejar," ujar Harun.

Harun menegaskan dua pucuk airsoft gun tersebut merupakan barang ilegal. Sebab Ganda membelinya tanpa prosedur.

"Memiliki airsoft gun itu kan ada aturannya. Membelinya juga harus resmi, airsoft gun itu harus ada surat-suratnya," ucap Harun.

Tonton juga Video: KKB Papua Todong Senpi ke Awak Pesawat, Polisi: Itu Akhir 2020

[Gambas:Video 20detik]



(bbn/bbn)