Suami yang Tusuk Istri di Pinggir Jalan Bandung Ditangkap!

Muhammad Iqbal - detikNews
Senin, 03 Mei 2021 11:06 WIB
Pelaku penusukan di Kabupaten Bandung.
Foto: Pelaku penusukan di Kabupaten Bandung (Muhammad Iqbal/detikcom).
Kabupaten Bandung -

Petugas Reskrim Polresta Bandung berhasil mengamankan tersangka penusukan di Kampung Manglid, Desa Margahayu Selatan, Kecamatan Margahayu, Kabupaten Bandung. Tersangka merupakan suami siri korban.

Sebelumnya, tersangka RI (36) dan korban RM (25) terlibat cekcok masalah keluarga di sisi jalan. Sempat akan dilerai, RI tetiba mengeluarkan sebilah pisau dan menusuk RM.

Wakapolresta Bandung AKBP Dwi Indra Laksmana mengatakan petugas berhasil menangkap tersangka di Garut. Ia melarikan diri ke rumah kerabatnya setelah kabur usai menusuk istri sirinya.

"Pelaku kita amankan di Garut, karena yang bersangkutan melarikan diri ke rumah saudaranya. Kurang lebih setelah tiga hari kejadian kami berhasil mengamankan pelaku," ujar Indra dalam jumpa pers di Mapolresta Bandung, Kabupaten Bandung, Senin (3/5/2021).

Indra menyatakan korban dan tersangka dipastikan merupakan suami istri siri. Mereka menikah pada 8 bulan yang lalu dengan memiliki satu anak.

Petugas berhasil mengamankan sejumlah barang bukti, seperti pisau dapur dan pakaian yang dipakai pelaku.

"Barang bukti yang berhasil kami amankan adalah sebilah pisau, dengan gagang kayu berwarna coklat. Satu buah baju warna biru gelap dan celana jeans yang ada bercak darah," kata Indra.

Sekadar diketahui, korban mengalami luka pukul pada bagian dahi serta luka tusuk pada bagian paha, perut dan tangan. Saat ini kondisi korban mulai membaik dan tengah menjalani rawat jalan.

Akibat perbuatannya, tersangka melanggar Pasal 351 ayat 2 dengan ancaman hukuman penjara selama lima tahun.

(mso/mso)