Balapan Liar, Tiga Remaja Cianjur Diamankan Polisi

Ismet Selamet - detikNews
Minggu, 02 Mei 2021 07:25 WIB
Tiga remaja yang melakukan balapan liar di jalur protokol di Kabupaten Cianjur berhasil diamankan polisi
Tiga remaja yang melakukan balapan liar di jalur protokol di Kabupaten Cianjur berhasil diamankan polisi (Foto: Ismet Selamet)
Cianjur -

Tiga remaja diamankan polisi usai melakukan balapan liar di Jalan KH Abdullah bin Nuh Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Minggu (2/5/2021) dini hari.

Kasat Narkoba Polres Cianjur AKP Ali Jupri, mengatakan polisi mengamankan para pebalap liar saat melakukan patroli, di jalur protokol di Cianjur.

Petugas yang kerap mendapatkan laporan dari masyarakat jika kerap dilakukan balapan liar pun meningkatkan pemantauan di sejumlah titik rawan.

"Sekitar pukul 03.00 WIB, kita dapati ada kendaraan yang balapan di Jalan KH Abdullah bin Nuh tepatnya di kawasan BLK," kata dia saat ditemui di Mapolres Cianjur, Jalan KH Abdullah bin Nuh, Minggu (2/5/2021).

Polisi sempat terlibat kejar-kejaran dengan para pebalap liar yang kabur usai mengetahui kedatangan petugas. Namun petugas akhirnya bisa menghentikan dan menangkap tiga pebalap liar.

"Kita amankan tiga orang pelaku, dan lima sepeda motor. Dua sepeda motor merupakan milik dari tiga orang pebalap. Liar yang diamankan. Sedangkan tiga sepeda motor lainnya yang kabur pelaku lainnya, juga kami amankan," kata dia.

Ali mengatakan ketiga remaja yang melakukan balap liar juga mengkonsumsi minuman keras. "Iya mereka juga menenggak miras, karena mereka berani kebut ketika di bawah pengaruh alkohol," kata dia.

Menurut Ali, ketiga remaja tersebut diserahkan ke Satreskrim Polres Cianjur untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

"Diserahkan ke Reskrim untuk diperiksa," tuturnya.

Di sisi lain, Kapolres Cianjur AKBP Moch Rifai, mengatakan pihaknya akan meningkatkan patroli di lokasi yang memang kerap dijadikan lokasi balapan liar.

"Setelah diamankan ya pelaku balap liar ini, kami tetap tingkatkan pemantauan dan patroli. Sebab aktivitas mereka meresahkan pengguna jalan lain, terlebih mengganggu keamanan di bulan Ramadan ini," pungkasnya.

Lihat juga video 'Puluhan Sepeda Motor Ditinggal Kocar-kacir Pemiliknya saat Razia Balap Liar':

[Gambas:Video 20detik]



(mud/mud)