Pascalongsor di Jalur Puncak, Kendaraan Berat Dialihkan ke Jonggol

Ismet Slamet - detikNews
Sabtu, 01 Mei 2021 14:56 WIB
Jalur puncak ambles, kendaraan muatan berat dilarang melintas
Foto: Ismet Selamet
Cianjur -

Kendaraan bermuatan berat diminta melintas ke jalur alternatif pascalongsor dan jalan ambles yang terjadi di Jalur Puncak Kabupaten Cianjur, Kamis (29/4/2021). Perbaikan diperkirakan rampung setelah lebaran Idul Fitri.

Kasatlantas Polres Cianjur AKP Meilawaty, mengatakan larangan melintas tersebut untuk kendaraan berat, sedangkan untuk minibus hingga sepeda motor masih tetap bisa melintas.

"Imbauan kendaraan berat tidak melintas ke Jalur Puncak untuk mengantisipasi longsoran dan jalan amblas tidak bertambah parah," kata dia, Sabtu (1/5/2021).

Dia mengungkapkan larangan akan terus dilakukan hingga lebaran nanti sampai perbaikan jalan selesai dilaksanakan. "Sampai lebaran, karena masih dilakukan perbaikan oleh PUPR," ujarnya.

Selama penutupan, nantinya kendaraan truck yang hendak ke arah Jakarta atau Bogor akan dialihkan ke jalur alternatif Jonggol atau Sukabumi.

"Bagi kendaraan yang hendak ke Jakarta akan dialihkan ke jalur alternatif Sukabumi atau Jonggol," kata dia.

Dia menambahkan, untuk mengantispasi adanya kendaraan truck masuk ke jalur Puncak Cipanas, pihaknya akan melakukan penjagaan di dua titik yakni Bundaran Tugu Gentur dan Seger Alam Cipanas.

"Untuk penjagaan di Bundaran Tugu Gentur dan Cipanas," pungkasnya.

Tonton juga Video: Diguyur Hujan Berjam-jam, Bahu Jalan di Jalur Puncak Cianjur Amblas

[Gambas:Video 20detik]



(ern/ern)