3 Sopir Tewas Tertimpa Truk Saat Bantu Kendaraan Pecah Ban di Tol Cipularang

Dian Firmansyah - detikNews
Sabtu, 01 Mei 2021 13:18 WIB
Purwakarta -

Tiga orang sopir tewas saat membantu rekan sopir truk lainnya yang mengalami pecah ban di Tol Cipularang, Purwakarta, Sabtu (1/5/2021) dini hari. Ketiganya tertimpa truk saat tengah mendongkrak.

Diduga dongkrak lepas saat dipasang. Truk yang berisi muatan pakan sapi seberat 15 ton itu terguling dan menimpa ketiganya. "Ada tiga orang meninggal dunia akibat tertimpa truk. Kronologis kejadian, truk melaju dari arah Jakarta ke arah Bandung dengan muatan pakan sapi seberat 15 ton, kemudian di KM 77, ban truk tersebut pecah, kemudian sopir minta sopir lain untuk bantu ganti ban pecah tersebut," ujar Kasat Reskrim Polres Purwakarta AKP Fitran Romajimah yang menangani insiden ini ditemui di Mapolres, Sabtu (01/05/2021).

Diketahui para sopir itu tengah melaju di arah yang sama dengan muatan yang sama, sehingga ketika di inta bantuan, para sopir itu dapat segera datang dan membantu rekannya.

Pascakejadian, petugas kepolisian dari Satreskrim Polres Purwakarta melakukan pemeriksaan di lokasi kejadian, kondisi korban tewas maupun kepada sopir yang meminta bantuan itu.

"Dugaan sementara karena tidak seimbang antara muatan dan dongkrak. Untuk keperluan pemeriksaan sopir yang meminta bantuan kami minta keterangan di Mapolres purwakarta," katanya.

Dilihat detikcom, dua korban tewas sudah di balut kain kafan di kamar jenazah rumah sakit Abdul Radjak Purwakarta, sedangkan satu jenazah lainnya sudah di bawa pihak keluarga.

Adapun identitas korban tewas adalah Sandi (27) warga Kp Ciroyom Hilir RT 031/011 Ciroyom, Cipendeuy Kabupaten Bandung Barat. Nanda Pratama Putra (37) warga Jl. Majah lega RT 02/12 Majah lega, Rancasari, Kota Bandung, dan Jajang warga Cianjur Jawa Barat.

(ern/ern)