Sahrul Gunawan Berambisi Gelar Festival Fashion-Revitalisasi Jalak Harupat

Muhamad Iqbal - detikNews
Rabu, 28 Apr 2021 17:20 WIB
Sahrul Gunawan berambisi menggelar festival fashion
Sahrul Gunawan berambisi menggelar festival fashion (Foto: Muhammad Iqbal)
Bandung -

Belum sepekan menjabat Wakil Bupati Bandung, Sahrul Gunawan berambisi membuat sejumlah program. Ada dua ambisi Sahrul yang ingin lakukan, yakni adakan festival fashion dan revitalisasi Stadion Jalak Harupat.

Sahrul mengatakan, potensi industri fashion di Kabupaten Bandung sangat besar. Produk fashion asal Kabupaten Bandung pun dipasarkan di sejumlah pasar terkenal.

"50 persen dari para pedagang di tanah Abang berasal dari Soreang dan Majalaya," kata Sahrul di Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (28/4/2021).

Meski demikian, kata Sahrul, perputaran uang dari penjualan produk fashion tidak banyak terjadi di dalam daerah. Untuk itu, pihaknya ingin adanya festival fashion agar adanya peningkatan perputaran uang di dalam daerah.

Menurut Sahrul, diadakan festival fashion dapat memberikan efek domino kepada industri lainnya seperti wisata dan UMKM.

"Kenapa tidak kita datangkan orang ke Kabupaten Bandung, sehingga harganya bisa lebih murah akan kita fasilitasi," tutur Sahrul.

Selain itu, ia pun berambisi melakukan revitalisasi Stadion Jalak Harupat. Ia menilai stadion tersebut dapat dimaksimalkan seperti Stadion Gelora Bung Karno (GBK).

"Dan satu hal mimpi saya, semoga bisa terwujud, adalah masuknya investasi untuk revitalisasi Jalak Harupat. Di mana nantinya ingin membuat ruang seperti GBK, sehingga masyarakat punya tempat yang nyaman untuk berolahraga," tutur Sahrul.

(mud/mud)