Jembatan Penghubung 2 Kecamatan di Sukabumi Rusak, Akses Jalan Teranggu

Syahdan Alamsyah - detikNews
Rabu, 28 Apr 2021 15:18 WIB
Jembatan di Sukabumi rusak
Foto: Jembatan di Sukabumi rusak (Syahdan Alamsyah/detikcom).
Sukabumi -

Pondasi jembatan penghubung antara Kecamtan Cidahu menuju Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi rusak. Kondisi itu membuat kondisi lalu lintas di kawasan tersebut menjadi terganggu.

Salman, warga setempat mengaku akses jalan itu terbilang jalanan yang ramai. Namun, karena adanya kerusakan pada bagian jembatan membuat akses jalan terganggu.

"Akses jalan jadi terganggu, karena ini satu-satunya ruas yang paling dekat menuju ke beberapa pabrik di kawasan Cidahu. Mobil udah enggak bisa jalan, hanya bisa motor itu pun bergantian," ungkap Salman, Rabu (28/4/2021).

Menurut Salman, ada akses lain menuju arah Cicurug maupun Cidahu. Namun akses jalan itu memutar melewati wilayah Parakansalak.

"Mutar bisa sampai 15 kilometer lebih, kalau pondasi rusak itu pasca sungai meluap setelah sebelumnya hujan deras dari jam 20.00 WIB sampai jam 23.00 WIB. Harapan warga secepatnya diperbaiki karena kasihan warga sini yang mau kerja jadi terhambat," ungkap Salman.

Pantauan pagi tadi, sejumlah buruh rela berjalan kaki menuju tempat kerja. Mereka turun dari kendaraannya karena arus lalu lintas terpaksa buka tutup.

"Iya gimana lagi dari pada kesiangan kerjanya karena pondasi jembatannya putus, mending jalan kaki biar cepat," ujar salah satu karyawan pabrik Ebah.

Ia menyebut kejadian kali ini baru pertama kali, dia berharap pemerintah turun langsung ke lokasi untuk meninjau dan memperbaiki jembatan tersebut.

"Harapan saya pemerintah bisa turun langsung dan memperbaiki jembatan tersebut agar warga dan kami buruh kerja bisa menikmati jalan tersebut," pungkas dia.

(sya/mso)