Perang Sarung hingga Lukai Lawannya, Sejumlah Remaja Bogor Diamankan Polisi

M Solihin - detikNews
Rabu, 28 Apr 2021 09:49 WIB
Sejumlah remaja di Bogor diamankan karena lukai lawannya dalam perang sarung
Sejumlah remaja di Bogor diamankan karena lukai lawannya dalam perang sarung (Foto: M Solihin)
Bogor -

Sejumlah remaja diamankan polisi karena terlibat 'perang sarung' di sekitar Kota Bogor. Dalam peristiwa tersebut, sebanyak 3 orang mengalami luka berat akibat senjata tajam dan hingga kini masih dirawat di rumah sakit.

"Awalnya kita amankan ada 24 orang. Kemudian dikembangkan dan dari 24 orang yang kita amankan, 8 di antaranya kita tetapkan sebagai tersangka. Kemudian dari 8 itu, 5 orang diantaranya anak di bawah umur," kata Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota Kompol Doni Erwanto, Selasa (27/4/2021).

Dari para tersangka, polisi mengamankan beberapa senjata tajam dan kain sarung yang digunakan para tersangka saat terlibat tauran.

"Jadi ada beberapa sarung yang dibawa mereka itu untuk membungkus senjata mereka. Jadiniatilah saja perang sarung tetapi mereka ada yang tetap membawa senjata tajam," jelas Doni.

Doni menyebut, tawuran terjadi di depan sebuah mal di Kota Bogor di Jalan Sholeh Iskandar, Kecamatan Tanahsareal, Kota Bogor pada 24 April lalu. Akibat kejadian itu, 3 orang diantaranya mengalami luka parah akibat sabetan celurit dan golok.

Tonton juga Video: Perang Sarung di Sukabumi Makan Korban, 2 Tersangka Dibekuk

[Gambas:Video 20detik]



"Jadi awalnya mereka hanya janjian untuk perang sarung saja, mereka janjian melalui whatsapp. Tetapi setelah bertemu, ternyata beberapa diantara mereka yakni 5 orang membawa senjata tajam. Karena ada yang membawa senjata tajam, akhirnya tiga orang mengalami luka berat dan sampai saat ini masih di rumah sakit," ungkap Doni.

Kepada pada tersangka, kata Doni, dijerat dengan pasal 170 KUHP tentang pengeroyokan dengan ancaman hukuman penjara di atas 5 tahun penjara.

(mud/mud)