Pukul Sopir Taksi Gegara Istri Digoda, Habib Bahar: Saya Minta Maaf

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Selasa, 27 Apr 2021 14:43 WIB
Sidang pledoi habib bahar bin smith
Habib Bahar bin Smith (Foto: Dony Indra Ramadhan/detikcom)
Bandung -

Habib Bahar bin Smith mengakui menganiaya Andriansyah, sopir taksi online. Bahar pun meminta maaf langsung kepada pria tersebut.

Pengakuan Bahar itu bermula saat menceritakan pemicu menganiaya korban. Dalam penuturannya, Bahar memukul Andriansyah bukan karena pulang larut, melainkan atas aduan istrinya yang mengaku digoda oleh Andriansyah.

"Ketika istri saya turun dari mobil, mengadu kepada saya bahwasannya 'kak, Jihan tadi digodain sopir Grab'. Saya posisi bangun tidur, saya datangi dan saya pukuli," ujar Bahar dalam persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Bandung, Jalan LLRE Martadinata, Kota Bandung, Selasa (27/4/2021).

"Saya ingatkan ini. Yang saya maksud aduan dari istri saya benar atau tidak saya tidak tahu. Itu lah sebab saya melakukan pukulan," kata Bahar menambahkan.

Bahar juga menegaskan bila dirinya hanya melakukan pemukulan. Dia mengaku tidak menginjak dan mencekik sebagaimana diungkapkan jaksa dalam surat dakwaannya. Hal tersebut dikonfrontir Bahar kepada Andriansyah yang dihadirkan di persidangan.

Saat ditanya Bahar, Andriansyah awalnya tidak menjawab. Namun beberapa kali ditanya lagi, Andriansyah akhirnya menjawab bahwa Bahar hanya memukul.

Di sisi lain, Bahar juga meminta maaf kepada Andriansyah atas perbuatannya itu. Meski tak langsung bertemu hanya melalui virtual, Bahar menyampaikan permohonan maaf itu di hadapan hakim.

"Di surat perdamaian saya minta maaf dari kertas. Di sini saya ingin meminta maaf langsung. Andriansyah, saya Bahar bin Smith meminta maaf setulusnya atas kekhilafan saya yang pernah dilakukan saya memukul saudara. Saya meminta maaf dan sudi kiranya memaafkan saya," tutur Bahar.

"Sebelum meminta maaf, saya sudah memaafkan," kata Andriansyah menjawab.

Simak juga 'Ini Pemicu yang Bikin Habib Bahar Kembali Jadi Tersangka':

[Gambas:Video 20detik]



(dir/bbn)