Terungkap! Istri Digoda Jadi Pemicu Habib Bahar Aniaya Sopir Taksi Online

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Selasa, 27 Apr 2021 14:02 WIB
Terdakwa kasus dugaan penganiayaan terhadap remaja Bahar bin Smith memegang bendera merah putih seusai menjalani sidang putusan di gedung Arsip dan Perpustakaan, Bandung, Jawa Barat, Selasa (9/7/2019). Majelis hakim menjatuhi hukuman kepada Bahar bin Smith tiga tahun penjara, denda Rp50 juta dan subsider satu bulan kurungan. ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/foc.
Habib Bahar bin Smith (Foto: Antara Foto)
Bandung -

Habib Bahar bin Smith didakwa melakukan penganiayaan terhadap Andriansyah, sopir taksi online. Bahar menyebut pemicu penganiayaan itu adalah istrinya digoda.

Hal itu terungkap dalam sidang lanjutan kasus tersebut yang digelar di Pengadilan Negeri (PN) Bandung, Jalan LLRE Martadinata, Kota Bandung, Selasa (27/4/2021). Melalui sidang virtual, Bahar mengungkapkan alasannya menganiaya Andriansyah.

"Singkatnya, almarhumah istri saya mengadu ke saya sempat digoda Saudara Andriansyah. Menggoda istri saya. Makanya di situ saya langsung naik darah, emosi," ujar Bahar dalam persidangan.

Hal itu terjadi pada 2018. Berdasarkan dakwaan, penganiayaan itu terjadi saat Andriansyah baru mengantar istrinya pulang ke rumah larut malam. "Tapi itu pun sudah saya maafkan Andriansyah. Tidak ada masalah apa-apa," kata Bahar.

Pada sesi lainnya, Habib Bahar diberi kesempatan majelis hakim untuk mengajukan pertanyaan terhadap Andriansyah. Bahar pun menggali hubungan antara Andriansyah dengan almarhumah istrinya itu.

"Berapa lama mengenal almarhumah? Saya rela menggali luka," kata Bahar.

"(Sejak) satu bulan sebelum kejadian," ucap Andriansyah.

Simak juga 'Ini Pemicu yang Bikin Habib Bahar Kembali Jadi Tersangka':

[Gambas:Video 20detik]