Mayat Bayi dalam Kardus Ditemukan di Sukabumi, Polisi Turun Menyelidiki

Syahdan Alamsyah - detikNews
Selasa, 27 Apr 2021 12:02 WIB
Petugas mengevakuasi mayat bayi yang di buang di Sukabumi.
Foto: Petugas mengevakuasi mayat bayi yang dibuang di Sukabumi (Istimewa)
Sukabumi -

Warga Pasar Cibadak, Kabupaten Sukabumi digegerkan dengan penemuan sesosok mayat bayi yang disimpan dalam kardus bekas minuman. Polisi turun tangan untuk menyelidi penemuan mayat bayi tersebut.

Ipda Sapri, Panit Reskrim Polsek Cibadak mengatakan pihaknya saat ini masih melakukan penyelidikan terkait temuan bayi tersebut. Bayi malang itu menurutnya ditemukan warga sekitar pukul 14.30 WIB, Senin (26/4) kemarin.

"Kemarin itu kami mendapat laporan dari penjual kopi, ia menemukan jasad bayi yang disimpan dalam dus minuman dibungkus plastik warna biru. Ketika kita cek, bayi itu berjenis kelamin perempuan langsung kita bawa ke RSUD Sekarwangi," kata Sapri kepada wartawan, Selasa (27/4/2021).

Sapri mengatakan warga pasar sebenarnya sudah melihat posisi dus itu dari pukul 06.00 WIB. Karena memang tempat itu adalah tempat penyimpanan barang belanjaan dan tumpukan dus, warga tidak curiga.

"Ditemukannya sekitar pukul 06.00 WIB, baru dibuka sekitar pukul 14.30 WIB. Warga awalnya tidak curiga karena lokasi itu banyak berserakan dus dan tempat penyimpanan barang belanjaan pengunjung pasar," ujar Sapri.

"Kami sudah cek TKP dan pemeriksaan saksi dan barang bukti. Untuk mayat bayi kita bawa ke RS untuk keperluan visum. Kita masih proses penyelidikan, berikut pemeriksaan saksi-saksi untuk menemukan pelaku pembuang bayi tersebut," sambungnya.

Sementara itu, pedagang yang menemukan dus membenarkan sudah melihat dus itu sejak pagi. Namun karena dus itu diduga belanjaan pengunjung, ia membiarkan saja dus tersebut.

"Disimpan dalam dus air mineral, dari pagi ada yang simpan barang. Baru dibuka siang, ketika dibuka isinya bayi saya kaget ternyata mayat bayi dengan jenis kelamin perempuan. Tempat itu memang banyak tumpukan dus, enggak ada yang saya curigai siapa yang menyimpan. Namanya juga pasar banyak lalu-lalang orang," jelas saksi M Yusup.

Lihat juga video 'Mayat Bayi Diduga Diseret Anjing Gegerkan Warga Tasikmalaya':

[Gambas:Video 20detik]



(sya/mso)