Jelang Pelantikan, Dadang-Sahrul Minta Warga Tak Kirim Karangan Bunga

Muhammad Iqbal - detikNews
Minggu, 25 Apr 2021 17:22 WIB
Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan
Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan (Foto: M Iqbal/detikcm).
Kabupaten Bandung -

Dadang Supriatna dan Sahrul Gunawan akan dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bandung, Senin (26/4/2021). Jelang pelantikannya, mereka meminta agar warga tidak mengirim karangan bunga ke tempat pelantikan maupun serah terima jabatan.

"Setelah melewati perjalanan yang panjang, sampai kita pada momen pelantikan. Pelantikan sejatinya bukan momen untuk melakukan pesta pora. Ini merupakan awal perjuangan kita bersama untuk membangun Kabupaten Bandung yang sejahtera," kata Dadang Supriatna di Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (25/4/2021).

Dadang dan Sahrul akan mengikuti pelantikan kepala daerah tahap kedua di Gedung Sate, Kota Bandung. Sementara serah jabatan di Gedung Sabilulungan, Kabupaten Bandung. Dadang menegaskan, agar para pendukung maupun masyarakat luas tidak mengirim karangan bunga.

Ia ingin, biaya dari karangan bunga tersebut digunakan untuk kegiatan sosial. Dadang meminta agar masyarakat ikut berempati kepada warga yang terkena dampak pandemi COVID-19.

"Di tengah situasi prihatin karena COVID-19 ini, saya mengimbau saudara sekalian untuk tidak mengirimkan karangan bunga pada prosesi pelantikan," kata Dadang.

"Saya mengajak untuk berempati kepada saudara kita yang terkena imbas pandemi dengan membuat spanduk yang harga lebih murah atau di media sosial. Lebih baik lagi jika uangnya dibagikan dalam bentuk bantuan di bulan Ramadhan. Ini lebih indah mengekspresikan rasa cinta ke Kabupaten Bandung," ujar Dadang.

Sekadar diketahui, Dadang dan Sahrul Gunawan menunggu waktu cukup lama untuk dilantik. Mereka harus menunggu putusan terkait gugatan hasil Pilkada 2020 yang diajukan ke Mahkamah Konstitusi oleh pasangan Kurnia Agustina dan Usman Sayogi.

Mereka merupakan pasangan yang diusung oleh empat partai besar yakni, PKB, Nasdem, Demokrat dan PKS. Dengan menang suara terbanyak di sebagian besar kecamatan melancarkan jalan pasangan Bedas ini melaju ke kursi Bupati dan Wakil Bupati Bandung.

(mso/mso)