1 Tersangka Kasus EDCCash Sempat Sawer Duit ke Warga di Sukabumi

Syahdan Alamsyah - detikNews
Rabu, 21 Apr 2021 18:51 WIB
Rumah Milik Tersangka EDCCash di Sukabumi
Rumah milik salah satu tersangka kasus EDCCash di Sukabumi. Rumah ini digerebek polisi berkaitan kasus penipuan investasi. (Foto: Syahdan Alamsyah/detikcom)

Rumah yang digerebek polisi pada Senin (19/4) malam itu baru ditinggali H selama satu bulan. Sebelumnya, H yang terlibat kasus EDCCash, itu menghuni rumah di Desa Ciheulang Tonggoh, yang berjarak sekitar tiga kilometer dari rumah yang kabarnya dibeli seharga ratusan juta rupiah.

"Luasnya lebih 500 meter persegi, kalau informasi yang saya dapat, dibeli seharga Rp 500 juta dari warga Kecamatan Cibadak Sukabumi. Dia baru tinggal di sinu selama satu bulan, sempat ngadain hajatan," kata Kades Balekambang Yudi Setiadi kepada detikcom.

Yudi mengaku tidak tahu saat polisi mendatangi rumah tersebut. "Kejadiannya, saya tidak tahu pasti. Saya tidak mengetahui apa saja yang digeledah. Dia beli rumah di desa ini, tapi belum laporan sampai akhir ditangkapnya juga. Saya sempat menyuruh Kadus kumpulin KK dan KTP yang bersangkutan," tutur Yudi.

Rumah yang dibeli H, tersangka kasus EDCCash, ini belum sepenuhnya selesai. Masih ada proses pembangunan di bagian belakang rumah tersebut. Tembok bercat hijau dan kuning emas mendominasi penampilan rumah ini.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3