1 Tersangka Kasus EDCCash Sempat Sawer Duit ke Warga di Sukabumi

Syahdan Alamsyah - detikNews
Rabu, 21 Apr 2021 18:51 WIB
Rumah Milik Tersangka EDCCash di Sukabumi
Rumah milik salah satu tersangka kasus EDCCash di Sukabumi. Rumah ini digerebek polisi berkaitan kasus penipuan investasi. (Foto: Syahdan Alamsyah/detikcom)
Sukabumi -

Bareskrim Polri menggerebek dan menggeledah sebuah rumah di Kampung Nagrak Lebak, RT 2 RW 2 Desa Balekambang, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Rumah itu milik H, salah satu dari enam tersangka kasus EDCCash berkaitan investasi atau perdagangan kripto ilegal tanpa izin OJK dan Bappebti. Tidak ada penduduk yang mengetahui bagaimana keseharian H yang terbilang warga baru di kampung tersebut.

Sebelum ditangkap polisi, H sempat sawer duit kepada warga dan kerabatnya yang datang dalam suatu acara yang diadakan di rumah tersebut. "Saya kan tetangganya dia, ada ramai-ramai saya lihat dia bagi-bagi uang ada yang dapat Rp 100 ribu, Rp 200 ribu sampai Rp 300 ribu. Saya juga dipanggil, lalu dikasih uang Rp 200 ribu," kata Karma, Rabu (21/4/2021).

Sewaktu acara di rumah itu, H mempersilahkan Karma masuk. "Saya dipanggil masuk, lihat dangdutan. Lalu dikasih uang," ucap Karma sambil menjelaskan acara itu berlangsung beberapa pekan lalu.

Par, warga lainnya mengaku sempat melihat beberapa mobil mewah terparkir di halaman rumah. Ia menyebut beberapa jenis mobil sport.

"Ada beberapa mobil parkir, jenis mobil mewah. Dia kan warga baru, saya juga tidak tahu apa pekerjaannya atau lainnya. Di depan itu ada empat (mobil mewah) dan lima mobil yang lainnya (jenis) biasa," kata Par.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3