Kontroversial Panji Gumilang: Dikaitkan NII-Diduga Cabuli Eks Pegawai

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Selasa, 20 Apr 2021 21:28 WIB
Panji Gumilang
Panji Gumilang (Foto: dok.detikcom)

4. Digugat Ratusan Guru Gegara PHK Sepihak

Masih berkaitan masalah dengan guru. Panji Gumilang juga digugat ke pengadilan lantaran melakukan PHK secara sepihak terhadap 116 guru.

PHK sepihak ini bermula saat dari kritikan para guru terhadap manajemen yayasan Al-Zaytun sejak November 2016. Kala itu, para guru mengusulkan perbaikan sistem manajemen pendidikan.

Kritik tersebut berbuntut panjang. Sebab dalam berbagai kesempatan, Panji Gumilang, kerap melontarkan kata-kata tak pantas terhadap guru-guru yang mengkritisi. Dengan itikad baik, para guru sempat meminta klarifikaai terhadap Panji, namun inisiatif itu tak selamanya berbuah manis.

Puncaknya pada 6 Januari 2017 saat semester baru dimulai. Sebanyak 116 guru yang terdiri dari pengajar Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Aliyah (MA), Madrasah Tsanawiyah (Mts) dan beberapa dosen pengajar tidak boleh masuk ke dalam kampus.

5. Dipolisikan Karena Dugaan Pencabulan

Kini, Panji Gumilang kembali berurusan dengan hukum. Dia dilaporkan oleh mantan pegawainya berinisial K yang diduga dicabuli Panji Gumilang.

Laporan polisi (LP) bernomor LP/B/212/II/2021 sudah diajukan korban melalui tim kuasa hukumnya beberapa waktu lalu ke Polda Jabar. "Memang benar. Setelah diskusi dengan saya, akhirnya bikin LP," ucap Djoemaidi Anom, kuasa hukum korban, saat dihubungi detikcom via sambungan telepon, Selasa (20/4/2021).

Polisi membenarkan adanya laporan tersebut. Laporan itu kini tengah diselidiki pihak kepolisian. "Iya betul. Laporan sudah diterima. Sedang diselidiki," ujar Kabid Humas Polda Jabar Kombes Erdi A Chaniago saat dikonfirmasi.

Halaman

(dir/bbn)