Jelang Lebaran, Pemkab Karawang Kebut Perbaikan Jalan

Yuda Febrian Silitonga - detikNews
Senin, 19 Apr 2021 23:01 WIB
Wabup Karawang Aep Syaepulloh
(Foto: Yuda Febrian Silitonga)
Karawang -

Pemkab Karawang mengebut perbaikan jalan menjelang Hari Raya Idul Fitri. Meski telah keluar edaran dilarangnya mudik, tetapi penggunaan jalan menjadi prioritas utama.

Wakil Bupati Aep Syaepuloh mengatakan pihaknya memprioritaskan perbaikan yang mengalami kerusakan di beberapa wilayah. Hal ini juga atas banyaknya keluhan masyarakat atas kerusakan jalan yang terjadi. Serta wujud dari janji Bupati yang menginginkan infrastruktur di Karawang secara merata.

"Perbaikan infrastruktur dari jalan harus segera dikerjakan," tegasnya saat dihubungi melalui telepon selular, Senin (19/4/2021).

Lanjutnya, ia juga menginstruksikan ke semua jajaran, agar tidak lalai, untuk memperbaiki jalan yang rusak.

"Saya tadi panggil Kadis DPUPR, Kabid Pemeliharaan, Kabid Jalan, bahkan tadi pun ada Kabid Jembatan. Saya ingatkan jangan mentang-mentang ini jalan provinsi, ini jalan pusat, lantas kita sebagai pemerintah daerah cuek, saya sampaikan bahwa kita ini harus proaktif, jangan diam untuk melihat program dari pusat dan provinsi untuk tahun ini mereka akan ada garapan apa saja di Karawang," jelasnya.

Sambung Aep, target perbaikan jalan dimulai pada bulan April dan Mei.

"Targetnya, dimulai bulan April, dan Mei semua pengerjaan perbaikan harus berjalan," tandasnya.

Sebelumnya, di berbagai media sosial, keluhan terkait jalan rusak menjadi perbincangan masyarakat Karawang, seperti kerusakan di Interchange Karawang barat, dan Karawang Timur, juga di beberapa wilayah di Karawang.

(mud/mud)