Pecatan Polri, Penguntit Anak Bupati Brebes Sempat Bertugas di Garut

Hakim Ghani - detikNews
Senin, 19 Apr 2021 16:29 WIB
Salah seorang penguntit putri Bupati Brebes, Zacky Rohman, ternyata pecatan polisi, Senin (19/4/2021).
Salah satu penguntit putri Bupati Brebes, Zacky Rohman ternyata pecatan polri (Foto: Imam Suripto/detikcom).
Garut -

Polisi mengamankan dua orang penguntit putri Bupati Brebes Idza Priyanti, Elsanti (20). Satu dari dua pria yang diamankan ternyata mantan anggota Polri yang sempat bertugas di Polsek Pakenjeng Garut

Dua penguntit yang berhasil diamankan adalah Sidik Sulaiman (26) dan Zacky Rohman (34). Setelah ditelusuri, Zacky ternyata merupakan mantan anggota Polri yang sempat bertugas di Garut.

"Setelah dicek, benar yang bersangkutan mantan anggota Polri," ucap Kapolres Garut AKBP Adi Benny Cahyono saat dikonfirmasi, Senin (19/4/2021).

Benny membenarkan Zacky dulunya pernah berdinas di lingkungan Polres Garut. Namun Zacky diketahui dipecat secara tidak hormat pada tahun 2009 lalu.

"Tadinya dinas di Polsek Pakenjeng," katanya.

Sekedar diketahui, Zacky terpaksa ditembak petugas Polres Brebes lantaran menerobos gerbang penjagaan pada Minggu (18/4) malam.

Setelah diinterogasi, Zacky dan rekannya Sidik ternyata menguntit seorang pengendara mobil yang tak lain anak dari Bupati Brebes Idza Priyanti, Elsanti.

"Pelaku ini menguntit salah satu anak Bupati Idza Priyanti saat pulang buka puasa bersama keluarga. Bahkan sempat menghentikan dan menggedor-gedor kaca mobil," ucap Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto, Minggu malam.

(mso/mso)