Polisi Karawang Tingkatkan Patroli Cegah Tawuran Selama Ramadhan

Yuda Febrian Silitonga - detikNews
Minggu, 18 Apr 2021 23:22 WIB
Polres Karawang meningkatkan patroli di wilayah rawan tawuran
Polres Karawang meningkatkan patroli di wilayah rawan tawuran (Foto: Yuda Febrian)
Karawang -

Maraknya aksi tawuran antar kelompok pemuda di Karawang, kepolisan resort (Polres) Karawang siagakan tim Kring Serse Satreskrim untuk patroli di daerah rawan gangguan ketertiban masyarakat (guantibmas).

Kapolres Karawang, AKBP Rama Santana Putra, mengatakan pihaknya sudah siapkan tim Kring Serse Satreskrim, dalam mengamankan daerah yang rawan aksi tawuran.

"Kami sudah siapkan tim Kring Serse Satreskrim untuk mengamankan area yang memang rawan tawuran antar kelompok pemuda," katanya saat dihubungi melalui telepon selular, Minggu (18/4/2021).

Tim tersebut terdiri dari 11 personil Unit I Krimum dan Resmob Satreskrim Polres Karawang, dengan berpatroli di wilayah rawan.

"Timnya itu ada 11 personil unit 1 Krimum, dan Resmob Satreskrim, yang berpatroli di wilayah rawan," jelasnya.

Lanjutnya, selama Ramadan ini, pihaknya telah memperketat pengamanan dengan menerjunkan anggotanya ke sejumlah lokasi titik rawan aksi kelompok pemuda atau gengster di Karawang, untuk melakukan patroli.

"Jadi, kami tentunya memperketat pengamanan di area yang memang rawan terjadi aksi tawuran," katanya.

Ia juga berharap, masyarakat bisa bekerjasama untuk melaporkan adanya aksi tawuran.

"Aksi tawuran dan tindak kriminalitasnya, hampir serupa dengan lainnya, bisa dikatakan secara random (acak) atau bisa terjadi dimana saja, sehingga pihak kepolisian tidak selalu dapat memetakan kejadian, oleh karena perlu kerjasama dengan masyarakat agar tim kami cepat merespon setiap kejadian," tandasnya.

Sebelumnya, pada Minggu dini hari, pihaknya sudah mengamankan 11 orang yang diduga pelaku tawuran, juga mengamankan 8 kendaraan bermotor yang yang tidak dilengkapi dengan surat-surat, dan senjata tajam.

(mud/mud)