Mudik ke Kuningan, Anies Baswedan Kunjungi Orangtuanya dan Bicara Kerjasama

Bima Bagaskara - detikNews
Sabtu, 17 Apr 2021 19:53 WIB
Anies Baswedan pulang kampung ke Kuningan bertemu Bupati Acep Purnama
Foto: Dokumen Humas Pemkab Kuningan
Kuningan -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyambangi Pendopo Bupati Kuningan pada Sabtu (17/4/2021). Kedatangan Anies ke Kabupaten Kuningan selain bertemu Bupati Acep Purnama, ialah untuk mengunjungi kedua orang tuanya yang tinggal di jalan Apidik, Kelurahan Kuningan, Kecamatan Kuningan.

Seperti diketahui, Anies Baswedan sendiri lahir di Kabupaten Kuningan pada 7 Mei 1969. Pada kedatangannya itu Anies mengenang masa kecilnya yang pernah tinggal di Kabupaten Kuningan.

"Dulu saya seorang anak kecil yang biasa lewat depan Pendopo Bupati, membayangkan seperti apa didalamnya dan hari ini saya sampai di pendopo bertemu dengan Bupati Kuningan secara langsung. Kuningan sebuah tempat yang penuh dengan kenangan dan persahabatan," kata Anies dalam keterangan yang diterima detikcom.

Menurutnya Kabupaten Kuningan adalah sebuah tempat yang mampu melahirkan begitu banyak pribadi besar yang telah berkarya di berbagai tempat diseluruh Indonesia, termasuk di DKI Jakarta.

"Di Jakarta kami bersyukur atas peran kontribusi warga asal Kuningan, baik di jajaran pemerintahan maupun di aktivitas perekonomian," ucap Anies.

Pada kesempatan itu Anies juga bicara soal kemungkinan kerjasama antara Pemprov DKI Jakarta dengan Pemkab Kuningan. Kata Anies kemungkinan kerjasama yang bakal digarap dalam waktu dekat ialah aktivitas komoditas pangan.

"Melalui kesempatan ini saya ingin menyampaikan niatan dari Jakarta untuk bisa memperluas kerjasama dengan Kabupaten Kuningan terkait dengan aktivitas komoditas pangan dengan Food Station Tjipinang, JakPreneur, serta Pasar Jaya," jelas Anies.

"Insha Allah tim kerja sama daerah akan tiba pekan depan untuk melakukan inventerisasi atas potensi yang bisa ditindaklanjuti dalam bentuk kerja bersama," lanjutnya.

Selain itu Anies juga akan mendorong aktivitas investasi di Kabupaten Kuningan dengan menyambungkan pihak-pihak yang memiliki niatan untuk memajukan Kabupaten Kuningan.

"Lalu yang terakhir adalah aktivitas investasi di Kuningan. Mudah-mudahan nanti dari tim Jakarta bisa ikut mendorong menyambungkan dengan berbagai pihak yang punya niatan untuk ikut bersama-sama memajukan Kuningan ini," tandas Anies.

Ditempat yang sama, Bupati Kuningan Acep Purnama sangat menyambut baik apa yang disampaikan Anies Baswedan terkait kerjasama pengembangan potensi yang ada di Kabupaten Kuningan.

"Alhamdulillah dalam pertemuan hari ini kita dapat membangun kerja sama terkait peluang serta potensi yang ada di Kuningan, seperti produk barang olahan hasil pertanian yang akan dibantu oleh Pemprov DKI Jakarta untuk market pasarnya," singkatnya.

(ern/ern)