4 Rumah di Nyalindung Sukabumi Ludes Terbakar

Syahdan Alamsyah - detikNews
Jumat, 16 Apr 2021 19:19 WIB
Empat rumah warga di Nyalindung Sukabumi ludes terbakar
Empat rumah warga di Nyalindung Sukabumi ludes terbakar (Foto: Dok BPBD Sukabumi)
Sukabumi -

Api melalap empat rumah di Kampung Bungbulang, Desa Cijangkar, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi, sekitar pukul 14.05 WIB, Jumat (16/4/2021).

Informasi yang diberikan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, api disebabkan oleh tungku perapian yang ditinggalkan penghuni salah satu rumah.

"Berdasarkan informasi petugas P2BK di lapangan Bencana kebakaran dipicu tungku api yg ditinggal pergi oleh pemilik rumah sehingga mengakibatkan 4 rumah panggung yang dihuni 4 KK 16 jiwa habis terbakar,"kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sukabumi, Anita Mulyani kepada detikcom.

Tidak ada korban jiwa ataupun terluka akibat kejadian tersebut, nilai kerugian sendiri masih dalam tahap penghitungan petugas.

"Pada pukul 15.02 WIB, api berhasil dipadamkan oleh warga sekitar dan seluruh penghuni yang terdampak sementara mengungsi di rumah tetangga dan saudara terdekat," lanjutnya.

Sementara itu, warga sekaligus relawan Pro Bumi Indonesia Asep Has menyebut informasi yang ia peroleh kebakaran dipicu hubungan pendek arus listrik. Saat kejadian dikatakan Asep pemilik rumah sedang tidak ada di tempat.

"Sebenarnya ada 5 rumah yang terbakar, namun 1 rumah bisa diselamatkan dan mengalami kerusakan sedang karena kondisinya permanen. Kalau penyebab kebakaran diduga dari hubungan pendek arus listrik, karena saat kejadian pemilik rumah sedang tidak ada," jelas Asep.

(sya/mud)