Pejabat Cianjur yang Meninggal Gegara COVID-19 Bertambah Jadi 7 Orang

Ismet Selamet - detikNews
Jumat, 16 Apr 2021 16:05 WIB
Poster
Ilustrasi (Foto: Edi Wahyono/detikcom).
Cianjur -

Gugus Tugas COVID-19 Cianjur kembali mengkonfirmasi adanya seorang pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Cianjur yang meninggal akibat Corona. Tercatat sudah 7 ASN Pemkab Cianjur meninggal positif COVID-19.

Juru Bicara Pusat Informasi dan Koordinasi COVID-19 Cianjur Yusman Faisal mengatakan pejabat yang meninggal tersebut ialah Yana Kamaludin, Sekretaris Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Cianjur.

"Iya hari ini, Pak Yana, ASN Pemkab Cianjur yang meninggal. Statusnya terkonfirmasi COVID-19, tapi juga ada penyakit penyerta," ujar Yusman, Jumat (16/4/2021).

Yusman mengatakan ASN tersebut meninggal di rumah sakit lantaran kondisinya terus memburuk. Sebelum dirawat, Yana juga sempat dirawat di pusat isolasi Bumi Ciherang Kecamatan Pacet bersama beberapa anggota keluarganya.

"Setelah diisolasi, ternyata kondisinya memburuk dan langsung dirawat di rumah sakit. Namun karena ada penyakit penyerta, ASN tersebut meninggal tadi pagi," kata dia.

Ia mengungkapkan saat ini tercatat sudah 7 orang ASN dan pejabat Pemkab Cianjur yang meninggal dunia akibat COVID-19. "Sudah 7 orang, sebelumnya ada pejabat dari BPBD dan ada juga Kepala Dinas Pariwisata," tuturnya.

Menurutnya Pemkab akan tetap menerapkan Work From Home untuk sebagian ASN selama kasus COVID-19 masih tinggi di Cianjur.

"Dengan adanya temuan kasus baru, termasuk di lingkungan ASN, akan tetap diterapkan WFH sebanyak 50 persen. Kami juga akan pantau lagi penerapan prokes di setiap dinas," kata dia.

(mso/mso)