Sepatu Isi Sabu Diselundupkan Perempuan ke Lapas Jelekong Bandung

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Kamis, 15 Apr 2021 11:35 WIB
Ilustrasi narkoba, sabu putau ganja
Ilustrasi kasus sabu (Ilustrator: Mindra Purnomo/detikcom)
Bandung -

Seorang perempuan di Bandung kedapatan menyelundupkan narkotik jenis sabu ke dalam penjara. Puluhan paket kecil sabu itu diselundupkan dalam sepatu.

Aksi itu dilakukan inisial VP di Lapas Narkotika Kelas II Bandung atau Jelekong, Kabupaten Bandung, Rabu (14/4). "Totalnya ada 25 bungkus plastik yang diduga sebagai narkotik jenis sabu," kata Kalapas Narkotika Kelas IIA Bandung Faozul Ansori dalam keterangannya, Kamis (15/4/2021).

Kasus itu terungkap saat perempuan tersebut datang membawa bungkusan ke Lapas Jelekong. Petugas mencurigai dan menggeledah barang bawaan tersebut.

Petugas menemukan ada sepatu yang dibawa VP. Sepatu itu dibongkar dan ditemukan barang bukti sabu. "Diletakkan pada sol sepatu yang coba diselundupkan oleh pengantar barang. Bersangkutan kita amankan," kata Faozul.

Dari hasil pemeriksaan, kata dia, barang tersebut hendak dikirimkan ke narapidana berinisial HN. Petugas pun merespons dan melakukan razia di kamar hunian napi tersebut dan hampir seluruh sel.

Hasil razia sendiri ditemukan beragam barang terlarang yang tak boleh ada di dalam lapas mulai dari ponsel hingga kabel rakitan. Sementara untuk pembawa sabu tersebut, pihak lapas berkoordinasi dengan Polresta Bandung untuk penanganan lebih lanjut.

"Melakukan koordinasi dengan Polresta Bandung untuk penyelidikan lebih lanjut terkait tindak pidana narkotik," kata Faozul.

Tonton juga Video: Pesta Sabu Bareng Istri Simpanan, Kepala MTs di Cianjur Ditangkap

[Gambas:Video 20detik]



(dir/bbn)