Walkot Bandung Berharap Interchange Km 149 Bisa Segera Diaktivasi

Wisma Putra - detikNews
Kamis, 15 Apr 2021 10:56 WIB
Bandung -

Bertahun-tahun sudah, Interchange Km 149 Tol Gedebage, Kota Bandung belum dilakukan aktivasi. Masih ada sisa pembangunan yang belum rampung dikerjakan.

Pantauan detikcom, Kamis (15/4/2021), di Interchange Km 149 Tol Gedebage tiang-tiang penyangga jalan tol ini menjadi korban vandalisme, dipenuhi coretan.

Meskipun sudah ada pintu masuk dari Tol Padaleunyi ke wilayah Gedebage, Wali Kota Bandung Oded M Danial menyebut akses tol tersebut belum nyambung ke kawasan Gedebage.

"Interchange Km 149 itu, tolnya belum nyambung ke Gedebage, masih ada satu kilometer, itu harus diselesaikan dulu," kata Oded di Pendopo Kota Bandung.

Seperti diketahui, interchange Km 149 merupakan bagian dari tol dalam kota Bandung Intra Urban Tol Road (BIUTR). Oded menyebut, Interchange Km 149 bisa segera diaktivasi, karena sudah lama belum digunakan.

"Tapi saya kepikiran, karena memang akses itu tidak perlu nyambung ke Gedebage (sementara), saya kepikiran ini juga bisa diaktivasi. Ini sudah 15 tahun lho, 2005 ya, kita kaji dulu, kalau bisa diaktivasi tapi tidak sampai ke persimpangan jalan rumah sakit (ujungnya)," jelas Oded.

Oded juga menyebut, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pemerintah pusat agar Interchange Km 149 ini segera diaktivasi agar pemanfaatannya dirasakan oleh masyarakat.

"Saya sebenarnya sudah ada pembicaraan dengan pusat, koordinasi dengan mereka, kuta lagi upayakan, kjta sebagai pemerintah daerah terus berkoordinasi dengan mereka, mudah-mudahan, yang pentingkan pemanfaatannya," pungkasnya.

(wip/mso)