Pesta Sabu, Kepsek MTs-Pacar Gelap Beli Narkoba Via Lapas Cianjur

Ismet Selamet - detikNews
Rabu, 14 Apr 2021 17:45 WIB
Pelaku pesta sabu di Cianjur
Polisi menangkap Kepsek MTs dan pacar gelapnya yang terilbat kasus sabu. (Foto: Ismet Selamet/detikcom)
Cianjur -

Seorang kepala MTs dan pacar gelapnya serta tiga temannya ditangkap polisi usai pesta sabu di Cianjur. Mereka mendapatkan narkoba itu via pengedar jaringan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Cianjur.

"Jadi SG (40) yang merupakan kepala sekolah MTs di Kecamatan Tanggeung ini beli dari seseorang di dalam lapas. Tapi sebatas transaksi, nanti dia ambil barang di luar," kata Kasat Narkoba Polres Cianjur AKP Ali Jupri, Rabu (14/4/2021).

Saat penangkapan, lanjut Ali, polisi menyita barang bukti sabu seberat 0,24 gram. "Barang bukti tersebut merupakan sisa dari pesta sabu pelaku dan temannya," ujar Ali.

Menurutnya, polisi masih mengembangkan kasus ini dan mengusut asal mula narkoba dari dalam lapas. "Karena informasinya dia dapat barang dari kenalannya di lapas, kita akan kembangkan untuk tangkap bandarnya. Kita juga akan koordinasi dengan Lapas Cianjur," ucap Ali.

Kalapas Cianjur Heri Aris Susila mengatakan pihaknya berusaha mengantisipasi peredaran narkoba dari dalam lapas dengan merazia dan bekerja sama dengan aparat penegak hukum. "Kita pasti koordinasi dengan kepolisian untuk memberantas peredaran narkoba. Apalagi ada informasi jika yang diamankan tersebut mendapat narkoba dari jaringan lapas," tutur Heri.

Para tersangka, inisial SG, MSM, DJ, UB, dan JCJ ditangkap polisi saat pesta sabu di salah satu indekos, Kecamatan Karangtengah. SG merupakan kepala sekolah MTs di Tanggeung. Dia pesta sabu bersama kekasih gelapnya, MSM, dan tiga orang temannya.

(bbn/bbn)