Menolak Bercerai, Pria di Bogor Diduga Bakar Istri hingga Tewas

M Solihin - detikNews
Kamis, 08 Apr 2021 20:00 WIB
Ilustrasi penemuan mayat wanita (dok detikcom)
(Foto: Ilustrasi penemuan mayat wanita (dok detikcom)
Bogor - Pasangan suami istri, JA dan LU ditemukan warga dengan kondisi terbakar di dalam ruang dapur rumahnya di Desa Nambo, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor. Diduga, JA membakar istrinya karena terus meminta cerai. Usai melakukan aksinya, JA kemudian membakar tubuhnya sendiri.

Dalam kejadian itu, LU meninggal dunia sebelum sempat mendapat pertolongan medis. Sementara suaminya, JA, dibawa ke RSCM karena alami luka bakar serius di tubuhnya.

"Kejadian itu benar. Yang istrinya meninggal dunia ketika dalam perjalanan ke klinik, yang suaminya dibawa ke RSCM karena lukanya serius, lukanya luka bakar, informasinya kondisinya terus menurun," kata Kapolsek Klapanunggal AKP Fadli Amri dikonfirmasi detikcom, Kamis (8/4/2021) sore.

Fadli menyebut, JA diduga sengaja membakar istrinya karena terus meminta cerai. Selanjutnya, JA mencoba bunuh diri usai membakar istrinya. Peristiwa tersebut terjadi di kediaman LU dan keluarganya di Desa Nambo, Kalapanunggal, Bogor.

"Jadi kondisinya mereka (JA dan LU) itu sebetulnya belum bercerai, tetapi istrinya minta cerai, mereka juga sudah pisah rumah. Begitu informasi dari kakak korban," kata Fadli.

"Jadi suaminya ini tidak mau bercerai, karena istrinya tetap mau bercerai, kemudian terjadilah kejadian itu (suami bakar istri)," tambahnya.

Peristiwa tersebut, kata Fadli, diketahui langsung oleh kakak dari LU, Elis pada Selasa (6/4/2021) pagi sekitar pukul 06:00 WIB. Saat ditemukan, tubuh LU sudah dipenuhi api di ruang dapur.

"Jadi peristiwa itu diketahui pertama kali oleh kakak korban (korban LU), pagi itu dia mencium ada yang terbakar. Kemudian keluar kamar dan menemukan adiknya dan suami adiknya sudah tergeletak, terbakar di ruang dapur. Kemudian kakaknya itu memanggil warga," ungkap Fadli.

Fadli menyebut, saat anggotanya ke lokasi, kondisi LU masih hidup. Namun kemudian, nyawanya tidak tertolong ketika dalam perjalanan ke rumah sakit.

"Ya ketika anggota datang ke lokasi, kondisi korban LU masih bernapas, kemudian dibawa kan ke klinik terdekat, tapi di tengah perjalanan meninggal," kata Fadli.

Saat ini, lanjut Fadli, pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut. Polsek Klapanunggal juga menunggu JA sembuh untuk dimintai keterangan.

"Saat ini kita masih dalami keterangan saksi-saksi ya, kalau suaminya ini kan belum bisa kita mintai keterangan, masih menunggu pulih dulu. Tapi info sementara berdasarkan saksi-saksi ya begitu. Info sementara bakar diri karena tidak mau bercerai," tutup Fadli. (mud/mud)