Gubernur Dorong Industri di Banten Bayar THR Buruh

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Kamis, 08 Apr 2021 22:12 WIB
Gubernur Banten Izinkan Sekolah Tatap Muka
Gubernur Banten Wahidin Halim (Foto: Bahtiar Rifa'i)
Serang - Gubernur Banten Wahidin Halim mendorong industri agar membayarkan tunjangan hari raya kepada buruh meski masih dihantam pandemi. Apalagi, ada beberapa industri yang dinilai masih tetap berproduksi dan mendapat untung.

"THR ya harus (dibayar). Kemarin kita ketemu pengusaha di kawasan industri modern land, mereka nggak ada masalah," kata Wahidin kepada wartawan di Serang, Kamis (8/4/2021).

Beberapa industri di sana hasil pantauannya bahkan ada yang tetap untung. Misalkan industri furniture bahkan industri plastik.

Selain itu, ada beberapa industry tetap melakukan ekspor dan malah menerima calon pekerja tambahan. Hal ini tentunya kabar mengembirakan di tengah hantaman pandemi.

Mendapat kabar bahwa ada industri yang untung dan merekrut karyawan, pemprov katanya bahkan meminta mereka menginformasikan. Karena, pemprov ingin ada penyerapan karyawan khususnya bagi masyarakat Banten.

"Saya memang lagi tegur-tegurin pengusaha kalau ada lowongan kerja kasih tahu gubernur untuk masyarakat. Kalau kita lihat kawasan itu tidak ada pesimis," pungkasnya. (bri/mud)