Videonya Viral, Preman Palak Teknisi Provider di Bandung Ditangkap

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Kamis, 08 Apr 2021 16:53 WIB
Polisi menangkap preman pemalak teknisi provider di Bandung. Video pemalakan tersebut sebelumnya viral di media sosial (medsos).
Polisi menangkap dua preman yang memalak teknisi di Bandung. (Foto: Dony Indra Ramadhan/detikcom)
Bandung - Polisi menangkap preman yang memalak teknisi provider di Bandung. Video aksi pemalakan tersebut viral di media sosial (medsos).

"Kapolsek dan jajarannya kita perintahkan dan sudah melakukan penangkapan. Pelaku ditangkap dua orang," ujar Kasat Reskrim Polrestabes Bandung AKBP Adanan Mangopang, Kamis (8/4/2021).

Ada dua orang pelaku yang ditangkap pada Rabu (7/4) kemarin oleh jajaran Polsek Gedebage. Kedua pelaku berinisial A dan E.

Kedua orang tersebut melakukan pemerasan terhadap teknisi provider telekomunikasi di kawasan Gedebage Bandung beberapa waktu lalu. "Pekerja salah satu perusahaan telekomunikasi saat itu sedang melaksanakan perbaikan kabel fiber optik yang putus karena terkena backhoe proyek di sekitar Gedebage, belakang masjid terapung (Masjid Al-Jabbar)," tutur Adanan.

Saat tengah memperbaiki fiber optik tersebut. Kedua pelaku itu datang dan langsung melakukan pemalakan. Dalam video yang beredar, salah satunya terekam jelas meminta uang.

"Kedua pelaku datang menemui korban yang sedang melaksanakan pekerjaan. Dimintai uang dengan alasan untuk pengamanan," kata Adanan.

Selanjutnya
Halaman
1 2