Ibu Bunuh 2 Anak Lalu Gantung Diri di KBB Tinggalkan Surat Wasiat

Whisnu Pradana - detikNews
Kamis, 08 Apr 2021 08:30 WIB
The dead womans body. Focus on hand
Ilustrasi mayat (Foto: Thinkstock)
Bandung Barat - Informasi ini tidak ditujukan untuk menginspirasi siapa pun untuk melakukan tindakan serupa. Bila Anda merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu, seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental.

Tiga orang yang terdiri dari ibu dan dua orang anaknya ditemukan tewas di dalam rumahnya di Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Rabu (7/4), pukul 16.00 WIB. Sang ibu berusia 31 tahun. Kemudian anak pertamanya usia 5 tahun dan anak kedua umurnya 3 tahun.

Sang ibu gantung diri di kusen ruang tamu rumahnya. Sedangkan dua anaknya terlentang di atas matras.

Kasatreskrim Polres Cimahi AKP Yohannes Redhoi Sigiro mengatakan sang ibu diduga kuat membunuh kedua anaknya. "Diduga kuat (sang ibu) bunuh diri, tapi kita harus pastikan lagi setelah menerima hasil autopsi. Termasuk bagaimana dua anak itu meninggal dunia akan dipastikan nanti (setelah autopsi)," kata Yohannes, Kamis (8/4/2021).

Berdasarkan hasil olah TKP, polisi menemukan selembar surat wasiat yang ditulis ibu itu untuk sang suami. Di akhir surat tersebut tertulis kata 'PAMIT'.

"Motif si ibu kebetulan ada surat wasiat yang intinya terlilit utang, bingung dan takut dengan suami. Akhirnya kalap dan nekat seperti itu. Di akhir surat wasiat itu ada tulisan pamit cukup besar," ucap Yohannes.

Dari tubuh ibu tersebut tak ditemukan luka bekas penganiayaan, melainkan hanya luka bekas jeratan leher. Tiga jenazah tersebut sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Sartika Asih Bandung untuk dilakukan autopsi. Sang suami sekaligus ayah dua anak itu melepas kepergian ketiganya dengan tangis.

Lihat juga Video: Polres Pinrang Gelar Rekonstruksi Ibu Bunuh Anak Tiri dengan Pulpen

[Gambas:Video 20detik]



(bbn/bbn)